Sukses

Lifestyle

Hari Pramuka, Masih Ingat dengan Dasa Darma Pramuka?

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang sekolah di sekolah formal, pasti sudah nggak asing lagi dengan gerakan Praja Muda Karana atau yang lebih hits dengan sebutan Pramuka. Kegiatan tersebut biasanya merupakan salah satu bagian ekstra kulikuler di sekolah yang wajib kamu ikuti saat duduk di bangku SD. Kalau kamu, ikut Pramuka dari kelas berapa?

Mengikuti kegiatan Pramuka, kamu bakal belajar dan mendapatkan banyak hal yang dikemas dengan cara menyenangkan sehat, teratur, terarah, dan praktis, yang dilakukan di alam terbuka. Kalau kamu masih ingat, saat ikut Pramuka, kamu bakal dilatih untuk membuat tenda, tandu, tali temali, dan sandi Morse.

Oiya, setiap usia juga berbeda kelompok Pramuka, lho. Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Nggak sembarangan berkegiatan, setiap anggota Pramuka juga wajib memiliki sikap-sikap tertentu yang mencerminkan Pramuka. Sifat-sifat tersebut terangkum dalam Dasa Dharma Pramuka.

Hayooo.. Kamu masih ingat, nggak, dengan sepuluh Dasa Dharma Pramuka yang wajib dimiliki setiap anggota Pramuka? Sekadar nostalgia di Hari Pramuka tahun ini, nih, Bintang.com kasih contekannya biar kamu ingat lagi.

Mari rayakan Hari Pramuka dengan melakukan senam Gemu Fa Mi Re di pagi hari! | via: pramukauinjogja.com

Pramuka itu:

Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa
Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
Patriot yang sopan dan kesatria
Patuh dan suka bermusyawarah
Rela menolong dan tabah
Rajin, terampil dan gembira
Hemat, cermat dan bersahaja
Disiplin, berani dan setia
Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
Suci dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading