Sukses

Lifestyle

Waspada Pedofilia, Kapan Anak Bisa Diberikan Pendidikan Seks?

Fimela.com, Jakarta Pedofilia bisa menjadi monster paling menakutkan bagi anak-anak. Anak pun berhak untuk memiliki kehidupan yang sehat baik secara fisik maupun psikologis. Oleh karenanya, pendidikan seksualitas yang benar sangat diperlukan.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Fiona Amelia MPH pun menuliskan bahwa edukasi seputar seksualitas pada anak mencakup banyak hal. Di antaranya adalah mengetahui batasan-batasan terhadap dirinya dan orang lain.

Tidak sembarangan, pakar psikologi anak pun setuju bahwa pendidikan seks perlu dilakukan sejak dini. Namun, hal tersebut harus sesuai dengan tahapan usia anak. Baiknya, pendidikan itu diberikan sejak usia prasekolah.

Anak-anak yang tumbuh di era teknologi tumbuh lebih cepat. Masifnya perkembangan teknologi serta mudahnya mengakses internet membuat anak bisa mencari informasi tanpa batas. Hal tersebutlah yang membuat peran pendidikan seksualitas penting untuk dilakukan.

Untuk menghindari anak dari pedofilia, kapan anak bisa diberikan pendidikan seksualitas? (Sumber Foto: Mamiverse)

Tak hanya membuat anak mawas diri terhadap pedofilia, pendidikan seks pun bertujuan agar anak terhindar dari penyakit menular seperti HIV, HPV, atau hamil di luar pernikahan saat sudah dewasa. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading