Sukses

Lifestyle

2 Hal Penting Buat Kamu yang Ingin Usaha Kos-kosan

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak muda, kamu mungkin membantu keuangan keluarga, atau hanya sekadar ingin memiliki uang sendiri tanpa harus bergantung dengan keluarga. Nah, ada banyak banget sebenarnya cara untuk mendapatkan penghasilan.

Tapi, mungkin kamu sudah mulai berpikir bagaimana caranya mendapatkan penghasilan pasif. Artinya, kamu nggak perlu kerja setiap hari, kamu akan tetap mendapatkan pemasukan. Biasanya, kalau mereka yang sudah berpengalaman, mereka melakukan trading saham. 

Kalau investasi di ranah ini kamu masih sangat awam, ada lho, cara lain untuk berinvestasi. Salah satunya memiliki kos-kosan. Kamu yang sempat menjadi mahasiswa pasti paham betul banyak banget permintaan untuk tempat tinggal sementara bagi mereka yang rumahnya jauh dari kampus. 

Ilustrasi kamar kost di Bandung. (Via: sewakost.com)

Nah, memiliki kos-kosan ini juga baik buat kamu yang baru mendapatkan pekerjaan kantoran. Kamu tinggal cari tahu bagaimana menghitung jumlah yang dibutuhkan untuk membangun kos-kosan yang rapi dan kokoh. Informasi ini bisa kamu tanya-tanya ke ibu atau bapak kos di sekitar kampus tempatmu dulu belajar. 

Tapi, kosa-kosan bukan cuma yang penting punya modal, lho! Kamu juga harus tahu dua hal dasar yang sangat penting. Pertama, apakah kamu lebih baik membeli sebuah rumah kecil yang sudah berdiri dan kamu renovasi lagi, atau mencari tanah kosong dengan harga murah. Nah, apa pun pilihanmu nggak ada salah. Karena dua-duanya punya nilai positif dan negatif. Kamu harus pertimbangkan dengan matang.

Ingin Mulai Usaha Indekos? Pertimbangkan Dulu 5 Hal Penting Ini | via: kost2an.com

Kedua, kamu juga harus pikir-pikir lokasi. Semakin dekat dengan kampus, bakal banyak mahasiswa yang mau. Sudah begitu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Soalnya, harga pasaran kosan yang sangat dekat dengan kampus biasanya mahal, lho. Nah, selamat berwirausaha jadi ibu kos, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading