Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Belum Menemukan Cowok yang Tulus Dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dear: Liqitha Ristha

Pngin curhat kak jadi tuh aku sempet punya pacar udah 2 thn ..tiba2 dia ngilang gak ada kabar sekitar sebulanan tiap aku chat or tlpon ga prnh da respon..sekalinya dia bales dia minta putus akhirnya kita putus tpi msh komunikasi 5hari kmudian dia mnta balikan aku pun stuju karena emng aku masih syng...nah pas 2 mngu kmudian dia mutusin aku lagi alesanya dia pngin fokus ngurus klurga emang dia ank pertama dan ibu nya meninggal pas dia mutusin aku..sakit rasa nya kak ketika dia lgi berduka bukanya ku ada tapi malah di a udh ga mau da aku lagi dia bilang dia blm siap nikah karena skrang umur aku udah 25 smntara dia 23....aku harus seperti apa kak menungu tpi jelas dia mutusin aku bertahan tapi rasa nya sakit rsanya d a sesuatu yg msih mengganjal d hti kak soalnya bener2 kita udah loskontak pertemanan di sosmed pun di block...

Sebulan setelah putus ma dia aku deket ma cwo awal nya memang aku cuek karena emng blm siap buka hati smpai sekarang selama setahun ini dia pdkt dan di saat aku ngebuka hti aku sperti ragu yg tadi nya dia perhatian dia cuek skrng tiap x aku ajak main kerumah ga prnh mau alesanya malu sama ortuku padahal dia juga udah dewasa seumuran denganku dia bilang dia jomblo tpi pas waktu itu kita lagi jalan bareng ada vidio call dan namanya cewe pas aku tanya cuma temn katanya tapi kna ga mau angkat di dpn aku ka....apa sebenrnya dia pnya pacar yah itu sebabnya dia ga mau lagi main kerumah kadang aku bingung dngn sikap dia kak kadang dia nunjukin rasa suka ketika aku respon dia cuek ketika aku cuek dia bilang aku suka ngilang2 tpi dia ga prnh mau nembak .2 ato 3 kali aku ajak dia main krumah dia ga mau dngan alasan malu sejak itu aku udh ga prnah lagi hubungin dia ...apa yg aku lakuin ini salah kak aku pikir dia cuma main2 sama aku kak sekarng kita udah ga prh komunikasi lgi di saat aku ngebuka hti dia serasa cuek
Sekarang pa yg hrus aku lkuin ka Aku hubungin dia lagi apa menjauh kak...skrang aku udah move on dari mantan tapi msh kpikiran gebetan..apa yg hrus aku lakuin tentang mnjalin hubungan dengn seseorang kak pdahl aku type setia dan ga prnah respon siapapun kalo ga da hti....tapi aku blm menemukan yg bener2 tulus di umur ku yg sekarang 26#mksih ka mohon pencerahanya ka skrang aku seperti mati rasa untuk ngebuka hti lagi kak

***

Dear Liqitha,

tidak perlu bergalau-galau ria soal percintaan. Meski kamu sudah berumur cukup untuk menjalin hubungan serius ke arah pernikahan, tapi kalau memang belum ada jodohnya, ya mau diapakan? Don't be too hard on yourself. Tujuan hidupmu bukan cuma untuk punya pacar, kan? :)

Nikmati saja waktumu untuk menggeluti hobi, mengejar targetmu satu persatu, bergaul seluas-luasnya, traveling, atau apapun yang membuat kamu senang! Umur segini bukan cuma umur yang tepat untuk menjalin hubungan serius, tapi juga memulai karier gemilang. Kalau satu pintu tidak terbuka, coba cari jalan menuju pintu lainnya. Terpaku di satu pintu hanya akan membuatmu kehilangan kesempatan untuk masuk ke pintu lain yang memang sengaja terbuka untukmu.

Yang kamu inginkan dari cowok-cowok itu tidak salah, hanya saja mereka tidak satu visi misi denganmu dalam memandang masa depan. Jadi wajar saja kalau mereka menjauh, daripada memaksakan diri untuk terlibat dalam hubungan yang sudah kamu tahu tidak jelas masa depannnya, kan?

Sudah, nikmati dulu kesendirianmu. Manfaatkan untuk mencapai hal lain. Siapa tahu jalan-jalan baru yang kamu tempuh itu ternyata mempertemukan kamu dengan orang yang memiliki visi misi sama denganmu dalam memandang masa depan.

Ingat, umur itu bukan jaminan kapan seorang harus menikah atau kapan harus menjalin hubungan serius. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, jangan biarkan juga setiap pencapaian orang lain malah mendemotivasimu dalam memandang hidupmu sendiri. Semangat, Liqitha!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading