Sukses

Lifestyle

Fariza Putri Salsabila, Siswi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Fimela.com, Jakarta Fariza Putri Salsabila, salah sata petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pembawa baki bendera di HUT RI-72. Tim Paskibraka yang bertugas pagi ini adalah Tim Putih.

Kasgar Tetap 1 Jakarta Brigjen AAB Maliogha mengatakan, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Sedangkan, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan. Stephany merupakan siswi SMAN 6 Halmahera Utara.

Sebelum dikibarkannya sang Saka Merah Putih, Fariza Putri Salsabil menyerahkan bendera kepada Pak Presiden Jokowi untuk memberikan penghormatan sebelum dikibarkan. Dengan langkah teratur, Ia menuruni anak tangga dengan membawa kembali bendera tanpa membelakangi Pak Presiden.

Fariza Putri Salsabila terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara pengibaran (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Selain Fariza sang pembawa baki Bendera pusaka, Rahmat Hersa Widiatmoko yang mewakili Kalimantan Barat bertugas sebagai Komandan Kelompok, Agus Putra yang mewakili NTB sebagai pengerek, dan Rianto Fajriansyah yang mewakili Bengkulu sebagai pembentang. Kapten Infanteri Priya Firmansyah dari TNI AD pun dipercaya menjadi Komandan Upacara Paskibraka.

Dengan barisan apik dan teratur, para Tim Putih yang bertugas siap membentangkan bendera dengan diiringi lagu Indonesia Raya di HUT RI ke-72. Suasana pengibaran bendera terlihat hikmad dan tenang. Begitu juga Pak Jokowi yang terlihat tenang dengan hormat mengikuti proses upacara bendera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading