Sukses

Lifestyle

Trik Cerdas Turunkan Risiko Diabetes dengan Mengonsumsi Buah

Fimela.com, Jakarta Buah bisa dibilang sebagai makanan ajaib yang miliki sejuta manfaat untuk kesehatanmu. Kendati demikian , kandungan gula pada sebagian buah dianggap bisa meningkatkan risiko diabetes.

Kendati demikian, ternyata buah juga bisa menjadi obatuntuk menurunkan risiko diabetes, lho! dr. Nitish Basant Adnani BMedSc menuliskan tentang sebuah penelitian yang dilakukan University of Oxford, Inggris, mempelajari keterkaitan antara mengonsumsi buah secara rutin dan angka kejadian diabetes.

Penelitian tersebut mempelajari sekitar 500.000 individu selama 7 tahun pada populasi Tionghoa dan para peneliti mendata terjadinya diabetes atau komplikasi pembuluh darah dalam kurun waktu tersebut.

Hasilnya pun mengejutkan. Bukannya kadar gula yang bertambah, namun megonsumsi buah-buahan secara rutin ternyata membuat angka kejadian diabetes atau komplikasi diabetes yang lebih rendah.

Jika sedang diet, kapan ya waktu yang tepat untuk makan buah? (Sumber Foto: brucemcarthurdentistrylakewood.com)

Tak sampai sana, seseorang yang makan buah-buahan secara rutin miliki penurunan risiko diabetes sebesar 0,2 persen. Jangan sampai ketinggalan, baca artikel selengkapnya di sini yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading