Sukses

Lifestyle

3 Alasan Lampung Jadi Destinasi Ideal untuk Liburan Bareng Gengmu

Fimela.com, Jakarta Cantik Indonesia itu tak hanya berbaring di sisi timur. Meski belakangan digemakan dengan lebh nyaring, namun bukan berarti keping wilayah lain tak punya eksotisme untuk dijamah. Kembali ke barat, terdapat beberapa destinasi yang menarik untuk jadi tujuan berlibur bersama gengmu, tak terkecuali Lampung.

Namanya mungkin tak lagi asing, tapi jangan kira kamu sudah tahu semua pesona salah satu wilayah penghasil kopi di Indonesia ini. Tak hanya tentang gajah-gajah di Way Kambas, pun tak melulu soal pantai yang itu-itu saja. Lampung masih punya banyak, begitu banyak, pesona yang menunggu untuk ditemukan. Jadi, pastikan mempertimbangkan wilayah ini di kesempatan pergi selanjutnya.

Belum juga yakin? Wajar memang, lantaran kunjungan ke sini sudah terlalu lama dilekatkan dengan nuansa yang begitu-begitu saja. Jadi, kekhawatiran untuk terjebak nuansa seragam mungkin membayangimu ketika berniat pergi ke wilayah di 'kaki' Sumatera ini. Meyakinkan diri, berikut alasan Lampung bisa jadi destinasi ideal untuk liburan bareng gengmu.

Pemandangan tak monoton. Beberapa tempat di Lampung boleh saja lebih terkenal dari yang lain, tapi bukan berarti kamu hanya bisa pergi ke tempat bernama-nama akrab. Lampung punya masih banyak persediaan sudut menawan.

Meninggalkan tempat-tempat yang terlalu populer, seperti Way Kambas, Pahawang, maupun Teluk Kiluan, jika tetap ingin menjajal nuansa pesisir, kamu bisa bertolak ke Pantai Karang Gigi Hiu untuk mendapat lanskap berpanorama fotogenik, atau malah sekalian menjauh ke Arter Ciupang maupun Taman Batu Granit.

Memperhitungkan Jarak

Jarak. Pergi dengan teman, ketimbang sendiri itu banyak perhitungan, termasuk sepakat soal jarak. Kalau tak ingin yang terlalu dekat maupun jauh, Lampung adalah opsi paling tepat untuk disambangi bersama-sama.

Krakatau, Lampung. (Sumber Foto: fikafrieda/Instagram)

Dari Jakarta, kalian bisa menempuh perjalanan darat untuk nantinya dilanjutkan dengan naik transportasi laut, atau semudah memilih pesawat terbang. Jalurnya sudah sangat familiar bagi kebanyakan pelancong, jadi bisa dikatakan cukup aman. Kalau ingin pergi ke tempat yang agak terpencil, coba tanya-tanya dulu soal jalur mana yang mestinya ditempuh.

Kuliner enak. Menikmati pemandangan elok tak lengkap bila tak diselingi dengan menyantap kuliner lezat, dan Lampung sangat bisa menyediakan sensasi tersebut. Seperti kebanyakan wilayah di Indonesia, tempat ini juga punya kuliner khas yang sayang dilewatkan.

Kopi, kuliner khas Lampung. (Sumber Foto: kedai_galigo/Instagram)

Tak hanya makanan berat, maupun camilan, Lampung juga sering kali jadi incaran para pecinta kopi. Ya, Sumatera memang punya beberapa jenis kopi. Tapi kalau kamu ingin rasa light yang unik dengan sedikit taste jagung, tak ada salahnya mencoba kopi Lampung. Jadi, kapan ke sini (lagi)?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading