Sukses

Lifestyle

5 Kuliner yang Nggak Pernah Gagal Bikin Kamu Kangen Lampung

Fimela.com, Jakarta Keberagaman membuat kuliner tiap daerah di Indonesia berbeda antara satu dengan yang lain, tak terkecuali di Lampung. Kemiripan mungkin ada, namun cita rasa dan tampilan yang sama persis? Kiranya tak ada yang demikian.

Berangkat dari fakta itu, menyelipkan agenda berburu kuliner lokal saat pergi ke suatu tempat jadi menarik untuk dilakukan. Lewar makanan-makanan ini, bukan tak mungkin kamu jadi memahami bentukan budaya sekitar yang terepresentasi dengan baik, entah lewat cara penyajian maupun penggunaan rempah. Lagipula, mencicip apa-apa yang berbeda memang menyenangkan, bukan?

Bila berencana ke Lampung dalam waktu dekat, kamu tak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicip kuliner-kuliner ini. Beberapa di antaranya mungkin juga sudah sangat familiar dan selalu berhasil bikin kangen Lampung, sementara sisanya adalah percobaan untuk kali pertama. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (21/8/2018), ini dia rekomendasi kuliner Lampung yang pasti mau kamu coba.

Pempek. Siapa bilang pempek cuma dari Palembang? Lampung juga punya dengan cita rasa yang tak kalah menggoda. Mulai dari yang di gerobak pinggir jalan, sampai selevel restoran, semua sajian pempeknya enak. Bila kamu ingin makan, jangan sampai tak memesan pempek keritingnya. Katanya jenis itu membuat banyak orang ketagihan.

Nasi Uduk Toha, kuliner Lampung. (Sumber Foto: yezkyiskandar/Instagram)

Nasi Uduk Toha. Jadi salah satu kuliner paling populer yang katanya mesti dicoba entah kali pertama atau kunjungan ke sekian ke Lampung. Merupakan kuliner malam yang sering dilabeli 'nggak afdal ke Lampung kalau belum ke sini', sajian di sini memang patut dicoba. Meski harganya lebih mahal, tapi sayang toh melewatkan satu kuliner legendaris Lampung?

Menyantap Bebek Bakar yang Lezat

Bebek Bakar Mbok Wito, kuliner Lampung. (Sumber Foto: siochoy.com)

Bebek Bakar Mbok Wito. Walau ada sajian ayam, tapi bebek bakar Rumah Makan Mbok Wito ini juara banget. Bebek bakar bumbu kacang jadi satu yang favorit dan selalu direkomendasikan. Menyantapnya dengan sepiring nasi hangat, sambal yang pedasnya betul-betul pedas tapi tetap enak, lalapan, dan nggak ketinggalan kol goreng, ngebayanginnya saja sudah bikin ngiler.

Keripik Pisang Lampung, kuliner Lampung. (Sumber Foto: buahtanganlampung/Instagram)

Keripik Pisang Lampung. Nah, buat para pecinta makanan yang manis-manis, camilan ini haram untuk dilewatkan. Kamu mungkin juga sudah sering mendengar kenikmatan keripik pisang Lampung yang manis, tapi sama sekali nggak bikin enek. Selain yang orisinal, kepirik pisang di sini juga ada yang dikombinasi dengan rasa lain seperti keju, susu, cokelat, balado, stroberi juga melon. Cocok buat oleh-oleh nih! 

Kopi Lampung. (Sumber Foto: ngupi_/Instagram)

Kopi. Indonesia kan punya cukup banyak wilayah penghasil kopi, dan Lampung adalah salah satunya. Jadi, kalau kamu ke sini, pastikan menyesap satu-dua cangkir kopi Lampung. Nggak sepahit dan seasam gayo, kopi Lampung lebih mungkin disukai untuk diminum tanpa menambahkan gula. Rasanya lebih light, bahkan after taste-nya cenderung manis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading