Sukses

Lifestyle

Sering Dilakukan Cewek, Kebiasaan Ini Bikin Gigi Rusak

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka kalau sikat gigi teratur saja nggak cukup untuk merawat kesehatan gigi dan mulut? Meski sudah rajin ke dokter gigi dan merawat dengan benar, ternyata kebiasaan buruk kamu malah bisa jadi perusaknya, lho!

Terkadang, mungkin kamu nggak sadar memiliki kebiasan buruk yang justru bisa merusak gigi. Jadi, jangan sampai salah satu kebiasaan atau hobimu ini malah merusak kesehatan.

Dilansir dari KlikDokter, drg. Arni Maharani menuliskan beberapa hal yang sering dilakukan dan malah merusak gigi. Mengunyah es adalah salah satunya. Meski dianggap sepele, tapi mengunyah es berisiko bikin gigi retak, lho.

Pecahan es juga dapat membuat gusi iritasi. Jadi, kalau mulutmu 'gatal' ingin mengunyah es, cob dialihkan dengan makan permen karet yang bebas gula. Jangan sampai bikin sakit gigi karena kebiasaan buruk yang kamu sepelekan, ya!

Jadi kebiasaan, ternyata hal ini bikin gigi kamu rusak lho, girls! (Sumber Foto: Best London Dentist)

Tak bisa dipungkiri bahwa mengunyah es batu memang sangat menggoda. Apalagi jika matahari sedang terik-teriknya. Namun, lebih baik dihentikan demi kesehatan gigi ya! Baca artikel selengkapnya di sini untuk mengetahui kebiasaan merugikan gigi lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading