Sukses

Lifestyle

Kiki Hasibuan dan Polemik Kasus First Travel

Fimela.com, Jakarta Nama seorang perempuan, Kiki Hasibuan, tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan. Pasalnya, perempuan yang bernama lengkap Siti Hasibuan ini menjadi tersangka baru pada kasus First Travel, yang juga menyeret bos utamanya, Anniesa Hasibuan. Meskipun belum banyak yang tahu, namun berita ditangkapnya Kiki, adik dari Anniesa ini sudah menjadi perbincangan netizen. 

Dilansir dari Liputan6, Kiki ditangkap lantaran terlibat dalam kasus penggelapan uang calon jamaah umrah First Travel. Hal ini disampaikan langsung Kepala Unit V Subdirektorat V Direktorat Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP M Rivai Arvana. Dia mengatakan, Kiki terlibat membantu sang kakak memperkaya diri. "Nama dia digunakan untuk membeli aset-aset," ujarnya kepada media tersebut, pada Jumat (18/8) lalu.

Liputan6 menulis, keterlibatan Kiki dalam kasus ini cukup serius. Soalnya, uang dari calon jamaah umrah tersebut Kiki belikan sejumlah aset. Karena itulah, untuk memeriksa Kiki terkait kasus ini, pihak penyelidik menggeledah rumahnya di Kompleks Perumahan Vasa Resident, Kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. 

Tersangka kasus penipuan calon jemaah umroh, Kiki Hasibuan menunduk saat diperlihatkan polisi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/8). Hingga kini, polisi telah menetapkan tiga tersangka kasus tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, aset yang disebut-sebut berasal dari uang para jamaah itu merupakan barang-barang mewah. Rivai membeberkan, aset tersebut berupa rumah dan mobil. Namun, penyidik masih menyisir aset mana saja yang dibeli menggunakan uang calon jamaah.

Sleama melakukan penyidikan, petugas menyita beberapa aset, termasuk mobil Fortuner milik Kiki. "Yang terakhir, mobil Fortuner yang disita," kata Rivai. Dengan ditangkapnya Kiki Hasibuan, tersangka kasus First Travel kini menjadi tiga orang. Mereka adalah Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading