Sukses

Lifestyle

Girls, Aceh Bisa Jadi Destinasi Akhir Pekan yang Menarik Lho!

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan ini sudah ada rencana ingin pergi ke mana? Kalau belum, coba deh kamu pertimbangkan Aceh. Ketimbang beberapa opsi, wilayah di 'kepala' Sumatra ini memang terkesan jauh, lebih jauh. Tapi, semua peluh yang mungkin demikian berlebih itu akan dibayar kontan oleh eksotisme sang Serambi Mekkah.

Jadi, girls, mulailah untuk mempertimbangkan Aceh sebagai destinasi akhir pekan yang menarik. Faktanya, memang banyak pesona yang bisa kamu temukan di wilayah tetangga Sumatra Utara ini. Tak hanya soal alam memukau, kamu masih akan bersua banyak kejutan manis selama menjelajah tanah Aceh selangkah demi selangkah.

Kendati demikian, tak bisa ditampik memang kalau Aceh bukanlah opsi mainstream untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Karenanya wajar kalau ragu sesaat melintas. Jadi, kamu mungkin ingin mencari banyak faktor tambahan untuk meyakinkan diri supaya bulat bepergian. Nah, alasan-alasan berikut mungkin bisa menambah suntikan motivasi yang cukup memadai.

Keluar dari zona nyaman. Ya, ini bisa jadi alasan yang cukup memotivasi. Bila dikerucutkan, nama-nama seperti Lampung dan Belitung merupakan wilayah paling umum untuk menghabiskan waktu di Sumatera saat akhir pekan.

Jadi, menjajal Aceh kiranya jadi menarik untuk dilakukan. Meninggalkan Jawa untuk sementara dan mengganti suasananya dengan riuh rendah, sekaligus tenang Aceh sepertinya bukanlah ide buruk untuk dilakukan.

Lanskap Menawan

Pemandangan indah tiada dua. Ah siapa yang berani bilang sebaliknya? Aceh punya paras yang begitu memukau. Mulai dari pesisir, bawah laut dengan hamparan koral ragam warna dan ukuran, hingga barisan bukit nan cantik, semua memesona.

Bukit Lamreh, Aceh. (Sumber Foto: ahmadmansurialkindii/Instagram)

Masa kamu tak ingin merengkuh bingkai pemandangan macam ini? Ya, memang banyak tempat lain di Indonesia dengan panorama yang demikian memukau, tapi setiap wilayahnya punya pemandangan menarik tersendiri, termasuk Aceh.

Wisata kuliner akan demikian menyenangkan. Tak cuma Medan dan Palembang, Aceh juga bisa jadi destinasi wisata kuliner yang menarik di Sumatera. Kamu mungkin juga sudah mencicip beberapa kuliner khas Aceh.

Mi aceh. (Sumber Foto: marlianingsh/Instagram)

Pengalaman menyantapnya langsung di wilayah asal tentu akan mendatangkan sensasi dan pengalaman berbeda. Jadi, pastikan untuk memasukkan agenda ini. Mulai dari mi aceh, roti cane, sampai segelas teh tarik, semuanya wajib dijajal di Aceh. Selamat berlibur!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading