Sukses

Lifestyle

Kasihan, Cincau Milik Kakek Ini Dibeli Pakai Uang Mainan

Fimela.com, Jakarta Bekerja di Ibu Kota yang penuh rintangan memang sangat berat. Apa lagi buat para pedagang kaki lima, yang juga kerap disebut sebagai pedagang kecil. Meskipun mereka bekerja dari pagi hingga malam, pendapatan mereka yang tak seberapa sama sekali tak membayar lelah mereka. 

Namun, karena tuntutan keluarga, para pedagang ini rela untuk berpanas-panasan dan bahkan kehujanan untuk mendapatkan uang. Meskipun begitu, ternyata masih saja ada orang yang tega menipu mereka demi keisengan atau juga mendapatkan keuntungan. 

Seperti yang dialami seorang kakek penjual cincau di Jakarta. Dilansir dari berbagai sumber, kakek ini memang biasa mangkal, menunggu calon pembeli yang kepanasan dan membutuhkan minuman atau es segar.

Suatu hari, sang kakek sedang berjualan seperti biasa. Alih-alih mendapatkan rezeki, dia malah kena tipu uang mainan. Ya, uang yang dia terima dari pembeli tersebut merupakan uang palsu bertuliskan uang mainan. 

Uang palsu yang diberikan kepada kakek penjual es cincau. | Sumber Foto: Facebook.com/Erick Masterlie

Kisah pilu ini diceritakan kembali seorang pemilik akun Facebok bernama Erick Masterlie. Erick menulis, saat itu dia sedang membeli es dagangan kakek tersebut. Usai dibuatkan es cincau, kakek itu bertanya untuk memastikan uang yang dia terima palsu atau asli. 

"Dek, mau tanya, ini uang asli apa nggak, ya?" "Ini palsu, Pak. Tuh, ada tulisan mainannya, Pak. Dapat dari mana?" tanya Erick. Ternyata, kakek itu mendapatkan uang palsu dari seorang pembeli. Usai mendapatkan es cincau, dia memberikannya kepada sang kakek. 

Sayangnya, si kakek yang kurang berpengalaman, tak paham betul kalau uang tersebut palsu. Apa lagi, saat diberikan, uang itu dilipat si pembeli. Namun, saat dia sadar, pembeli itu sudah jauh. 

Bukan cuma merasa kasihan kepada sang kakek, Erick juga geram atas perlakukan pembeli sebelumnya yang menipu. Apa lagi, pembeli tersebut, menurut si kakek, menggunakan mobil saat datang. Melalui postingan tersebut, Erick mengungkapkan kegeramannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading