Sukses

Lifestyle

Lupakan Resep Gulai Kambing, Ini Kiat Makan Sehat Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Saat Idul Adha, umat Muslim biasanya tengah bersukacita dengan berkumpul bersama keluarga. Tradisi makan sate kambing dan sate sapi pun masih dilakukan. Bahkan mungkin kamu salah satu yang sudah mencari resep gulai kambing dari minggu kemarin.

Meski saat ini tengah dilanda kebahagiaan, jangan sampai kamu lupa untuk menjaga asupan yang masuk ke tubuh ya. Hal tersebut wajib dilakukan agar berat badan tak bertambah dan terhindar dari penyakit seperti kolesterol.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menyarankan agarkamu memilih makanan yang lebih sehat. Hal tersebut memang sulit dilakukan karena godaan hidangan Idul Adha yang menggiurkan. Namun, masih bisa disiasati, lho!

Misalnya kamu dan keluarga di rumah membuat opor, cobalah mengganti santan dengan susu rendah lemak. Jadi, jangan hanya mencari resep gulai kambing yang nikmat saja. Cobalah untuk juga memikirkan kesehatan sedari dini.

Jangan cuma memikirkan resep gulai kambing yang enak, kamu juga harus tahu kiat makan sehat saat Idul Adha. (Sumber: taste.com.au)

Lalu, kamu juga disarankan untuk mengindari makanan yang terlalu berat. Memang berat untuk melupakan resep gulai kambing yang enak, namun kamu perlu tahu bahwa makanna yang tinggi karbohidrat dan lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna tubuh. Selamat Idul Adha, baca artikel selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading