Sukses

Lifestyle

Pacar Cuek karena Sibuk Bukan Berarti Nggak Sayang, Ini Buktinya

Fimela.com, Jakarta Menyebalkan banget punya pacar yang sibuk. Bukan apa-apa, tapi sebagai pacarnya, kita pasti jadi sulit untuk ketemu. Nggak jarang, faktor kesibukan bakalan bikin pasangan uring-uringan dan sering banget jadi penyebab pertengkaran.

Banyak yang mengaitkan kesibukan pacar, jarangnya bertemu dan/atau komunikasi dengan sayang atau nggak sayangnya dia sama pacarnya. Padahal, itu sama sekali nggak berkaitan. sibuk karena aktivitasnya padat itu soal tanggung jawab yang dibebankan padanya. Sayang itu urusan hati. Cuma mungkin, sayangnya itu jadi jarang terungkapkan karena kesibukan. Jadi kesan yang sering tertangkap adalah si dia jadi cuek.

Antara hubungan dan kesibukan pekerjaan itu bukan pilihan, nggak harus dipilih. Bisa-bisa saja kok keduanya berjalan beriringan! Memang butuh proses untuk belajar saling mengerti, namun dengan kerja sama yang solid antara kamu dengan dia, dengan pengertian, dengan kompromi, semua pasti berjalan lancar. 

Kalian bisa saja mengekspresikan rasa sayang itu terhadap satu sama lain meski kesibukan seperti mengambil tempat di tengah-tengah kalian. Asal nggak pakai emosi, nggak pakai marah, dan nggak pakai drama, hubunganmu akan baik-baik saja.

Meski Sibuk dan Jarang Bertemu, Ini Bukti si Pacar Sayang Padamu

1. Meski dia sibuk, dia sempatkan berkomunikasi denganmu. Tanpa kamu paksa-paksa untuk terus meladenimu, dia menyempat-nyempatkan balas chatmu walau ada jeda yang panjang antara satu chat dengan chat lainnya. Jangan marah, harusnya kamu bersyukur dia melakukannya.

Bukti kesibukan pacar sama sekali bukan tanda dia nggak sayang. (Foto: pexels.com)

2. Setelah ada waktu, dia nggak begitu saja menumpahkan rasa lelahnya kepadamu. Setelah menggeluti berbagai aktivitas yang menyita waktu, tenaga, dan pikirannya, pasti dia punya banyak cerita sekaligus keluhan. Kalau tiba waktunya bertemu dan dia tetap mendengarkan ceritamu, dia layak kamu pertahankan!

Bukti kesibukan pacar sama sekali bukan tanda dia nggak sayang. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

3. Saat dia tengah sibuk-sibuknya, kata "i miss you" dari dia bakal jadi penyemangat kamu menunggu sampai ada waktu untuk bertemu. Karena itu kamu jadi tahu bahwa dia pun nggak ingin selama itu terhalang kesibukan untuk bersama denganmu. Kamu jadi tahu bahwa dia ingin bersamamu, kamu juga jadi tahu bahwa dia orang yang bertanggung jawab.

Bukti kesibukan pacar sama sekali bukan tanda dia nggak sayang. (Foto: unsplash.com/Bence Boros)

4. Sekalipun dia lelah karena aktivitasnya yang padat, dia tetap paham bahwa kamu ingin perhatian. Orang yang lagi kelelahan itu butuh istirahat dan asupan semangat yang banyak dari sekitar. Kadar capernya pun meningkat! Nah, kalau dia bisa meredam itu demi tetap membuatmu mendapat perhatian yang kamu butuh, nggak usah tanya-tanya lagi dia sayang kamu atau nggak. Sudah pasti sayang!

Bukti kesibukan pacar sama sekali bukan tanda dia nggak sayang. (Foto: unsplash.com/Cody Black)

5. Nggak cuma disuruh menunggu, sesekali dia belikan hadiah kecil untukmu. Ya memang nggak hadiah besar, nggak mewah atau mahal. Tapi saat kamu menginginkan sesuatu, dia berusaha memenuhinya. Itu sebagai bukti bahwa kerja kerasnya juga untukmu.

Bukti kesibukan pacar sama sekali bukan tanda dia nggak sayang. (Foto: unsplash.com/Elizabeth Tsung)

Sudah, ya. Jangan reaktif berlebihan lagi kalau pacarmu sedang sibuk dengan pekerjaannya dan kalian susah bertemu. Semakin dewasa, tanggung jawab pasti bertambah. Kamu nggak bisa lagi pacaran yang tiap hari bertemu seperti semasa sekolah. Belajar menerima, sesuaikan diri dengan keadaan, maka semua akan baik-baik saja. :)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading