Sukses

Lifestyle

3 Tips Agar Cepat Naik Gaji

Fimela.com, Jakarta Bekerja di sebuah perusahaan, di bandingkan dengan membuka usaha, memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, kamu memiliki pendapatan yang stabil setiap bulannya. Sementara, kalau kamu membuka sebuah usaha, pendapatannya memang bisa saja besar. Tapi, kamu mungkin nggak bisa memiliki pendapatan yang pasti. 

Menjadi seorang karyawan yang menerima gaji setiap bulan juga nggak selalu enak. Kamu pasti ingin mendapatkan gaji yang lebih besar. Nah, menurut Business Insider, sebenarnya kamu bisa, lho, mengajukan permohonan untuk naik gaji. Tapi hal ini nggak mudah. 

CEO dua perusahaan MoneyBuddy dan GimmeQuotes, Luke Howes, mengatakan kepada Business Insider kalau permintaan kenaikan gaji itu wajar. Tapi, kamu juga harus tahu tips dan ketentuannya. 

Pertama, kamu nggak bisa langsung mengajukan keinginanmu. Kamu harus bekerja keras dulu dan menunjukkan kepada perusahaan kalau pekerjaan dan peranmu sangat penting serta menguntungkan perusahaan. 

 Simak 5 penyebab utama yang membuat dompet Anda lebih cepat kosong, sesudah kenaikan gaji.

Jangan menganggap acara-acara yang diadakan kantor seperti gathering dan juga acara lainnya. Soalnya, pada acara ini, kamu memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat denga karyawan lain, juga manajer dan para bos. Bukannya mendekati mereka untuk menjilat, ya. Tapi untuk bisa lebih dekat agar hubungan kolega menjadi lebih baik. 

Nah, terakhir, kamu harus meningkatkan kemampuan di bidangmu. Misalnya, kalau kamu bekerja sebagai desainer, ada baiknya kamu mengasah kemampuan dan pengetahuanmu dalam mendisain. Dengan begini, kamu akan bisa menyelesaikan pekerjaan kantor lebih baik. 

Hingga saat ini masih banyak orang yang terjebak dalam pemborosan yang selalu dilakukan tiap bulan setelah menerima gaji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading