Sukses

Lifestyle

Pariwisata Indonesia Kembali Raih Penghargaan Internasional

Fimela.com, Jakarta Mengungguli negara-negara di Asia Pasifik, Indonesia kembali dinobatkan sebagai Best Destination of the Year dalam ajang perhargaan bergengsi The 28th Annual TTG Travel Awards 2017. “Terima kasih Indonesia. Terima kasih Bali. Terima kasih Lombok. Terima kasih Raja Ampat. Terima kasih Aceh. Terima kasih Manado. Terima kasih Derawan. Terima kasih rakyat Indonesia. Kita telah berhasil menjadi yang terbaik,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (8/9/2017).

Penghargaan tersebut, sambung Arief, merupakan bukti Indonesia memang pantas berada di deretan pemain global di bidang pariwisata.  “Kalau kita bisa membayangkan, kita pasti bisa meraihnya. Dan inilah buktinya. Bahwa saya adalah orang yang percaya bahwa pariwisata dapat bersaing dengan negara-negara lain. Hari ini kita buktikan dapat mengalahkan Thailand yang merupakan jawara tahun lalu,” tutur Arief.

Ketimbang negara lain, Thailand merupakan pesaing terkuat Indonesia hingga saat ini, khususnya di Asia. Dari sisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), misalnya, Thailand pada 2016 berhasil mendatangkan 36 juta wisman, sedangkan Indonesia 'puas' berada di angka 12 juta. Kendati demikian, penghargaan ini bisa jadi satu langkah awal yang bagus untuk menyusul Negeri Gajah Putih.

“Kita sudah on the track. Semua sektor sudah mendukung. Sudah bersatu dalam semangat Indonesia Incorporated. Ke depan buah kemenangan itu akan bisa petik dengan sangat manis,” tutur Arief.

Penghargaan secara resmi akan diberikan dalam Gala Dinner TTG Travel Awards di World Ballroom, Centara Grand and Bangkok Convention Centre, pada 28 September 2017 mendatang. "Wonderful Indonesia bawa pulang trofi Hermes berlapis emas 24 karat, melambangkan sebagai yang terbaik dan paling bersinar di industri perjalanan dan pariwisata tahun ini," ujarnya.

Air Terjun Mata Jitu, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Sumber Foto: tamariskrtw.com)

TTG Travel Awards sendiri merupakan penghargaan bidang industri perjalanan dan pariwisata di Asia Pasifik yang digelar sejak tahun 1989. Peringatan annual ini memang dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan/organisasi/pemerintah yang dinilai cemerlang dalam industri pariwisata. Kategori penghargaan diklasifikasikan mulai dari travel agent, hotel & resort, airlines, MICE, hingga insan pariwisata. Kampiunnya Indonesia tahun ini tentu jadi satu prestasi membanggakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading