Sukses

Lifestyle

Hal yang Perlu Diteliti Sebelum Ikut Pendaftaran CPNS Gelombang 2

Fimela.com, Jakarta Jangan sampai kelewatan, pemerintah membuka pendaftaran CPNS gelombang 2 pada hari ini (11/9) dan ditutup pada 25 September 2017. Untuk proses pendafatarannya sendiir akan dilakukan secara oline melalui situs BKN yakni sscn.bkn.go.id.

Jangan sampai lalai dan malah bermasalah, kamu harus teliti dalam mengisi berkasnya ya, girls! Hal itu dikarenakan syarat yang harus dipenuhi berbeda-beda untuk setiap instansi dan jabatan.

Dalam proses pendaftarannya, kamu perlu memasukan nnomor Induk Kependudukan (NIK), nomor KK dan NIK Kepala keluargamu. Hal ini penting karena masih banyak pendaftar yang bermasalah dalam mengisi data di atas.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) “Kalau bermasalah, segera hubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat,” jelasnya. mengatakan bahwa sejauh ini banyak pelamar yang bermasalah saat mengisi NIK dan nomor KK.

Jangan sampai ada kesalahan, ini hal yang perlu diteliti sebelum ikut pendaftaran CPNS Gelombang 2. (Ilustrasi?Liputan6.com)

“Kalau bermasalah, segera hubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat,” jelas Herman seperti yang dikutip oleh Liputan6.com.

Mengingat banyaknya instansi pemerintah yang membukan penerimaan CPNS, kamu diharapkan benar-benar teliti dalam memilih jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan serta keinginan, ya. Ingat, kamu juga hanya bisa mendaftar pada stau instansi dan memilih satu jabatan saja.

Selanjutnya, Herman Suyatman pun mengingatkan agar kamu perlu hati-hati karena tak bisa mengubah pilihan jabatan ketika sudah mendaftar. “Jangan sampai salah memilih. Karena pelamar tidak dapat mengubah pilihan jika sudah mendaftar," tambahnya seperti yang diwartakan Liputan6.com

Jangan sampai ada kesalahan, ini hal yang perlu diteliti sebelum ikut pendaftaran CPNS Gelombang 2. (Sumber foto: christec.net)

Kabar gembira untuk kamu, pelamar CPNS gelombang 1 bisa kembali mendaftar di pendaftaran CPNS gelombang 2, lho. Selamat mencoba dan kembali berjuang bagi yang sudah pernah mendaftar. Semoga sukses ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading