Sukses

Lifestyle

Pantai Ora, Bora Bora ala Indonesia Ada di Maluku

Fimela.com, Jakarta Panorama jajaran cottage di atas air laut dangkal dengan latar jenggala berselimut pepohonan nan rapat ini mungkin mengingatkanmu akan Bora Bora, surga tropis di Polinesia Perancis yang sudah sebegitu ternama. Tapi, siapa sangka, pemandangan ini berbaring tenang nun jauh di Maluku sana.

Adalah Pantai Ora, destinasi perjalanan di Maluku yang belakangan disebut sebagai Bora Bora-nya Indonesia. Berlokasi di Pulau Seram, Maluku Tengah, pantai ini dijuluki sebagai surga tersembunyi yang sesungguhnya.

Meski baru tenar beberapa tahun belakangan, perlahan namun pasti, Ora sukses menambat hati tak sedikit traveler. Terbukti dengan menjamurnya unggahan di media sosial berlatar resort yang berada tepat di tepi hutan Taman Nasional Manusela tersebut. Tenang, tenang, tenang. Wajar bila Ora jadi destinasi perjalanan bagi kamu yang sengaja ingin sejenak melarikan diri dari riuh suasana kota. Menghabiskan waktu di sekitar resort atau snorkeling di dekat kamar tentulah bukan ide buruk untuk dilakukan.

Pantai Ora, Maluku. (Sumber Foto: _aaaallll/Instagram)

Di samping itu, kamu juga bisa island hopping di sekitar Pantai Ora. Di antara beberapa, destinasi yang dikatakan paling memukau pelancong adalah Pulau Tujuh. Tak berada jauh dari Ora, tempat ini merupakan rumah bagi sederet garis pantai cantik. Hamparan pasir putih nan hangat, gradasi air laut yang gamblang terlihat, serta ombak laut yang menggulung dalam gelombang-gelombang kecil adalah panorama dominan di sini.

Meski namanya Pulau Tujuh, jumlah gugusan daratan kecil di sini hanya berjumlah enam pulau. Alkisah, kawasan ini awalnya terdiri dari tujuh pulau. Karena satu di antaranya tenggelam, sekarang hanya tersisa pulau Air, Tua, Ale'e, Tengah, Isa'u, dan Besar. Keberadannya kian menambah kuat megnet godaan untuk berkunjung ke Pantai Ora di Maluku. Jadi, kapan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading