Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Nggak Tahu, Ini Perbedaan Sakit Kepala dan Pusing

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang salah tanggap antara pusing dan sakit kepala. Bahkan tak jarang yang mengatakan bahwa dua hal tersebut adalah penyakit yang sama. Lalu, apa sih perbedaan pusing dan sakit kepala?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Kartika Mayasari pun menjelaskan perbedaan kedua penyakit tersebut. Pusin merupakan keadaan yang menggambarkan perasaan kehilangan keseimbangan seperti berputar atau keliyengan.

Sementara itu sakit kepala adalah rasa nyeri di sebagian atau seluruh area kepala. Rasa nyeri itu sendiri biasanya bersifat tajam seperti ditindih benda yang berat atau diikat.

Salah satu jenis pusing adalah vertigo yakni kondisi di saat seseorang merasa berputar. Ketika menghalami kondisi tersebut, biasanya seseorang akan mengalami rasa mual muntah, serta kehilangan keseimbangan tubuh.

Benarkah miliki badan gemuk bisa bikin kamu sakit kepala? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Women's Running Magazine)

Sementara itu rasa pusing dan sakit kepala sendiri terbagi atas beberapa macam. Jangan sampai salah dan nggak tahu perbedaannya, yuk simak artikel selengkapnya dengan klik linknya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading