Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah 6 Tahun Pacaran, Tapi Kini Dia Nggak Jelas

Fimela.com, Jakarta Dari: Novita Haryanti

Nama saya hanny saya mau cerita. Saya punya pacar yg sekarang sudah berubah. Kami menjalin hubungan sudah 6 tahun lebih. Saya bingung dengan sikap dia yang super cuek dan sudah tidak pernah kasih kabar lagi. Sekarang dia dekat dengan seorang cewek yg berbeda keyakinan. Dan hubungan kami pun seakan sudah semakin jauh. Saya coba hubungi dan kirim sms tp ngak pernah dibls. Katanya hubungan mereka hanya teman tp yang saya rasakan dan liat itu berbeda. Mereka dekat itu kurang lebih sudah 3 blnan.
Setiap kali saya ketemu dengan pacar saya bawaannya selalu marah-marah. Saya sudah coba untuk bicara tp yg saya dptkan hanya berteman.
Yang harus saya lakukan apa kak... saya sangat stres dengan masalah ini... ... mohon banyuannya kak... apa yg harus saya lakukan....
Sekian tentang curhatan saya kak. Sebelum nya, makasih atas jawaban yg kakak.

***

Dear Hanny,

please love yourself first before him, ya. Cintai dirimu sebaik mungkin yang kamu bisa, kalau merasa nggak bisa; paksakan! Sebab itu adalah kunci utama agar kamu tidak tenggelam dalam kesedihan, apapun yang terjadi dengan hubunganmu saat ini dan nantinya.

Enam tahun bukan waktu yang sebentar, pasti banyak hal telah terjadi dan kalian lalui bersama-sama dalam kurun waktu tersebut. Berantem, baikan lagi, berantem lagi, baikan lagi, itu juga pasti terjadi kan? Itu namanya dinamika hubungan. Selain berantem-berantem semacam itu, dinamika juga timbul dari adanya kebosanan pada kalian. Mungkin itu yang sedang terjadi pada hubunganmu, khususnya pacarmu saat ini.

Kebosanan itu sebenarnya bisa dimengerti. Kadang seberapapun kita mencoba untuk terus membuat hubungan terasa "hidup", pada satu titik tetap saja bosan melanda. Nah, yang penting di sini adalah apa yang terjadi ketika bosan. Bagaimana kalian sebagai pemilik sekaligus pengendali hubungan tersebut, mengatasi bosannya. Apakah kalian cari solusinya bersama, atau mau selesaikan sendiri? 

Kebosanan itu membuat hubungan bagai di ujung tanduk. Salah langkah sedikit, kalian bisa tergelincir jatuh. Coba deh ingatkan pacarmu soal itu agar dia bisa lebih berhati-hati mengambil sikap. Selain itu, kalian berdua harus merenungkan kembali, ke mana hubungan kalian ini mengarah? Kalau memang kalian serius ke satu sama lain dan merencanakan menikah dalam waktu dekat, baiknya ini tidak dibiarkan terjadi berlarut-larut. Namun jika memang belum ada rencana ke arah sana, coba pastikan apakah dia begini karena sedang berniat mengakhiri hubungan kalian atau tidak.

Diskusikan berdua sampai jelas. Jika kalian masih mau melanjutkan perjalanan kalian bersama, perbaiki apa yang dirasa salah selama ini, berdasarkan kesepakatan berdua. Jika jawabannya masih tidak jelas; demi cintamu pada dirimu sendiri, kamulah yang harus memperjelasnya. :)

Semoga lekas terselesaikan ya, Hanny.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading