Sukses

Lifestyle

Tahu Nggak Sikap Kamu yang Bikin Hubungan Putus?

Fimela.com, Jakarta Pasangan bertengkar itu biasa. Jangankan yang masih pacaran, yang sudah menikah saja pasti ada cekcoknya kok. Bukan karena pasangan tersebut sudah nggak saling cinta, tapi ya memang pasti ada masanya saja dua kepala itu nggak sepemikiran. Justru cekcok itu bagus karena tandanya kedua belah pihak dalam hubungan bisa mengekspresikan perasaan.

Meski benar, pertengkaran bisa merusak hubungan kalau nggak diselesaikan dengan cara yang tepat sampai tuntas, namun perlu diketahui juga bahwa pertengkaran bukan satu-satunya penyebab hubungan bisa rusak. Ada hal lain, memang bukan hal besar, tapi sifatnya seperti bom waktu. Jika dibiarkan, siap-siap saja menanti ledakannya. Nah, yang seperti inilah yang bahaya karena sering nggak ketahuan, tapi sekalinya disadari rasanya sudah terlambat. Hubunganmu sudah terlanjur kacau dan pilihan terbaiknya adalah putus.

Kamu nggak mau kan, tiba-tiba merasakan hubunganmu "rusak" padahal sepertinya selama ini baik-baik saja? Coba deh lebih peka. Love isn't one big thing, about a million little things. So does hate. Tumpukan kekesalan, tumpukan situasi yang nggak nyaman, bisa menjadi gunungan alasan untuk mengakhiri hubungan.

Untuk setiap hal dalam hubunganmu, cobalah untuk memandang dari dua sudut yakni sudut pandangmu dan sudut pandang pasanganmu. Dengan begitu kamu akan belajar mengerti dan tahu bagaimana kamu harus bersikap. Kalau kamu selalu menilainya dari dirimu sendiri, mungkin untuk beberapa waktu dia bisa mengerti. Tapi pasti akan ada saatnya, dia muak dan sikap serta perasaannya jadi berubah 180 derajat.

Daripada kamu terheran-heran nanti, lebih baik pahami deh apa saja sikap yang bikin hubunganmu putus.

5 Sikap yang Sering Bikin Hubunganmu Putus, Tanpa Disadari

1. Diam-diam posesif. Mungkin kamu atau dia nggak sadar kalau kalian sedang bertingkah posesif. Namun lama-kelamaan pasti kerasa kok. Kerasa kalau keposesifan kalian sudah semakin menjadi-jadi. Hmm, lebih baik kamu cegah dari bibit-bibitnya supaya posesif itu nggak tumbuh.

Sikap yang bisa bikin hubungan putus. (Foto: pexels.com)

2. Suka memendam masalah. Sekalipun itu berpotensi bikin kamu bertengkar, utarakan saja masalah yang kamu rasakan. Pertengkaran nggak bisa dihindari, yang harus kamu lakukan adalah menemukan cara bertengkar yang tepat agar masalah terselesaikan.

Sikap yang bisa bikin hubungan putus. (Foto: pexels.com)

3. Nggak mendengarkan pasangan. Selain penting untuk banyak-banyak cerita sama pasangan mengenai apa-apa yang terjadi dalam hidupmu, mendengarkan juga sama pentingnya. Masa cuma kamu aja yang update cerita, tapi dia nggak?

Sikap yang bisa bikin hubungan putus. (Foto: pexels.com)

4. Maunya menang sendiri. Dalam hubungan, membuat pacarmu kalah agar kamu bisa menang sendiri itu nggak guna. Apapun yang terjadi atau yang kamu lakukan harus merupakan win-win solution untuk kalian. 

Sikap yang bisa bikin hubungan putus. (Foto: pexels.com)

5. Angkuh sama teman-temannya. Apapun tembok yang menghalangi kamu untuk berbaur dengan teman-temannya, rubuhkan. Sebagai pacar, terutama jika kamu berencana menjalin hubungan jangka panjang, kamu harus bisa melebur dengan semua bagian dalam hidupnya tanpa terkecuali.

Sikap yang bisa bikin hubungan putus. (Foto: pexels.com)

Nggak ada pacar yang "dulu dia bisa mengerti aku begini begitu blablabla, tapi sekarang nggak. Dia nggak sayang aku lagi" tanpa alasan. Pasti ada alasan, kamu aja yang nggak sadar alasan itu ada. Untuk itu, kalau 5 hal tersebut mulai kerasa ada dalam hubunganmu, buru-buru deh atasi sampai tuntas!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading