Sukses

Lifestyle

Bintang Tasty: Udang Saus Asam Manis

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu makanan laut, udang punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Mengandung vitamin, mineral, dan protein yang tinggi membuat udang mampu memenuhi kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi kesehatan, udang memiliki kebaikan untuk jantung, kekebalan tubuh, dan diet.

Meski demikian, nggak semua orang bisa mengonsumi udang. Ada beberapa orang yang alergi terhadap protein udang. Eits, tapi jangan khawatir! Sebab, walau nggak semua orang bisa makan udang, tapi, semua orang pasti bisa masak udang. Entah hanya digoreng, ditumis, dikukus, atau dimasak pakai bumbu sederhana. Seperti resep Bintang Tasty kali ini, nih. 

Berbahan baku udang, Bintang Tasty kali ini akan menyajikan kamu proses pembuatan Udang Saus Asam Manis yang cocok banget dimasak buat santapan keluarga di akhir pekan. Cara memasaknya pun sederhana, lho! Ditambah bahan-bahannya yang mudah didapatkan. Dari chef Anjar, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

Udang saus asam manis. (Sumber foto: Daniel Kampua/DI: M. Iqbal Nurfajri)

Bahan:

1 sendok makan margarin
4 siung bawang putih
½ siung bawang bombay
50gr tomat saus
15gr saus tiram
1 sendok teh gula putih
½ buah lemoon
3 lembar daun jeruk
2 siung sereh
secukup nya air mineral
150gr udang
300gr tepng terigu
100gr tepung maizena
1 butir telur utuh

Udang saus asam manis. (Sumber foto: Daniel Kampua/DI: M. Iqbal Nurfajri)

Cara membuat:

1. Panaskan margarin lalu masukan semua bahan kedalam margarine yang sudah dipanaskan terkecuali udang,tepung dan telur.

2. Aduk secara merata tunggu hingga matang dan sedikit mendidih.

3. Lalu siapkan udang yang sudah dikupas dan dibersikan, campurkan udang kedalam tepung setelah di balut dengan tepung lalu celupkan udang ke dalam telur lalu goreng dengan minyak panas dengan api kecil, setelah di goreng saus asam manis bisa di sajikan terpisah atau di campur langsung ke udang yang sudah di goreng dengan tepung

https://www.vidio.com/watch/846605-bintang-tasty-udang-saus-asam-manis

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading