Sukses

Lifestyle

Gagal Diet: Restoran Thailand Paling Hits se-Jakarta

Fimela.com, Jakarta Pecinta makanan dengan cita rasa pedas dan asam? Kalau iya, kamu akan merasa rugi bila melewatkan kesempatan mencicip berbagai hidangan Thailand. Ada banyak, begitu banyak, ragam kuliner yang bisa dinikmati. Mulai dari wilayah selatan, utara, hingga tengah Thailand, semua punya sajian khas dengan dominan rasa yang berbeda satu sama lain.

Di samping restoran, foodies biasanya juga memilih kedai pinggir jalan dengan cita rasa tak kalah menggoda kala melakoni wisata kuliner di negara tetangga Vietnam tersebut. Di antara puluhan jajanan, ada satu yang khas dan sangat mungkin bikin kamu selalu kangen sama Thailand. Kuliner yang dimaksud, tak lain tak bukan, adalah boat noodle.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Mesti berjauh-jauh tiap kali ingin memakan sajian mi berbumbu berani ini? Nggak kok. Lantaran sekarang sudah hadir salah satu restoran penyaji street food Thailand dengan rasa autentik di Jakarta.

Kamu hanya perlu bertolak ke restoran bernama Boat Noodle tiap ngidam jajanan kaki lima ala Thailand. Membuka cabang pertamanya di Gandaria City, Jakarta Selatan, restoran franchise ini langsung hits.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Tak mengingkari namanya, boat noodle adalah sajian primadona di sini. Hadir dalam dua pilihan kuah, yakni pathumatani dan ayutthaya, lidahmu akan langsung dimanjakan sedari gigitan pertama. Ketumbar sebagai bumbu utama dari kebanyakan masakan Thailand akan langsung terasa. Tak sampai di situ saja, sebenarnya mengapa sih kamu mesti ke Boat Noodle?

Mengapa Harus ke Boat Noodle?

Meski berkonsep street food, namun kamu bisa menikmati sajian makanan di Boat Noodle dengan suasana yang sangat jauh dari tak nyaman. Dominan warna kayu yang menciptakan suasana hangat akan sanggup membuatmu betah berlama-lama, entah sendiri, bersama teman, pacar, maupun keluarga.

Sedari masuk, hidungmu langsung bisa mencium aroma macam-macam rempah yang digunakan untuk memasak sejumlah makanan. Dari aromanya saja kamu pasti tahu kalau bahan-bahan yang digunakan di sini sangat segar dan begitu diperhatikan kualitasnya.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Satu komitmen yang dijanjikan Boat Noodle adalah rasa autentik yang membuatmu bergumam, "duh, rasanya sama kaya boat noodle di floating market di Thailand sana!". Tanpa ada penyesuaian apapun, cita rasa yang dibawa masih sangat asli.

Jadi, buat kamu yang baru kali pertama mencoba, jangan kaget kalau akan mendapat tendangan rasa asing, sekaligus bikin nagih. Meski jagoannya adalah boat noodle, kamu masih tetap bisa menemukan sajian lain yang tak kalah menggoda. Bikin makin penasaran ya? Lengkapnya kamu bisa menyimak wawancara Bintang.com dengan Clara Alverina selaku Marketing Boat Noodle.

Dari makanan berat hingga dessert, semua makanan di sini sangat sanggup mengobati rindumu akan jajanan kaki lima Thailand. Merasa harus punya dorongan lain untuk bertandang ke Boat Noodle?

Satu lagi jawaban mengapa yang bisa kamu dapatkan di sini adalah menu, food and drink, di Boat Noodle dibanderol dengan harga kurang dari Rp50 ribu. Boat noodle yang jadi ciri khasnya saja cuma seharga Rp8.500/mangkuk. Kapan lagi makan kurang dari Rp50 ribu di mall?

Mesti Pesan Apa di Boat Noodle?

Sudah tergoda untuk datang, sekarang kamu mungkin bertanya-tanya mesti pesan apa ketika mampir ke Boat Noodle. Mari memulai dari makanan yang jadi primadonya di sini! Serunya, kamu bisa custom boat noodle-mu sendiri, lho!

Buat yang suka cita rasa segar, maka bisa memilih kuah pathumtani. Namun bila mendamba taste yang sedikit lebih creamy, maka ayutthaya adalah opsi terbaik. Selanjutnya memilih mi. Ada dua jenis yang bisa dipertimbangkan, yakni rice noodle dan egg noodle. Dua-duanya sama-sama enak, hanya beda lebar dan rice noodle punya tekstur lebih kenyal. Lalu, kamu juga bisa memilih isian mi, apakah beef atau chicken.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Saat hendak memakannya, kamu bisa menambahkan empat bahan yang disediakan, yakni irisan cabai, kecap asin, vinegar, dan gula. Porsinya mungil, persis dengan kebanyakan boat noodle di Thailand. Jadi, jangan heran kalau nantinya kamu akan menghabiskan sekian porsi dan mendapati mangkuknya menumpuk tinggi di hadapanmu.

Karena orang Indonesia beranggapan belum makan kalau tak menyantap nasi, di Boat Noodle pun kamu akan menemukan pilihan menu nasi. Salah satu yang bisa kamu coba adalah chicken krapow. Dengan dominan aroma basil yang menggoda, penyajian makanan ini dilengkapi dengan nasi dan telur setengah matang. Daripada makin penasaran, lihat dulu nih pembuatan chicken krapow lewat video berikut.

Eits, belum selesai. Buat kamu yang doyan ngemil ada juga nih beberapa menu yang bisa dicoba. Yang paling mainstream tapi selalu nagih grilled meatball, baik chicken maupun beef. Menu favorit popeye's tempura, di mana isiannya ternyata kangkung. Dipadu dengan tepung tempura, rasa camilan yang satu ini unik dan super enak.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Thai style chicken wings-nya juga berbalur bumbu yang tak terlalu gurih, tapi tetap enak, juga (yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan) flame grilled ayam legend. Makanan yang satu ini di-marinate dengan bumbu rahasia selama 24 jam. Dari kulit sampai daging semuanya nggak bikin kamu nyesel sudah nyuap.

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Boat Noodle, kuliner Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Selalu ada ruang untuk dessert. Setuju? Apalagi kalau makan sangkaya. Serius deh makanan penutup Boat Noodle ini bikin kamu nggak paham lagi enaknya. Roti lembut kukus yang disajikan bersama saus pandan ini membuatmu ogah berhenti makan. Hanya dalam hitungan detik, kuliner ini pasti ludes! Ditutup dengan chill chill yang begitu segar, masa sih kamu nggak penasaran sama restoran Thailand paling hits se-Jakarta?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading