Sukses

Lifestyle

Saat Kereta Anjlok, 7 Hal Ini Pasti Dilakukan Cewek Kayak Kamu

Fimela.com, Jakarta Selasa (3/10/2017) pagi menjadi hari yang menjengkelkan bagi para pengguna setia KRL Commuterline. Pasalnya, perjalanan mereka harus terganggu karena ada kereta anjlok di sekitar wilayah Stasiun Manggarai.

Ya, KA 1507 yang malayani rute Bogor-Angke anjlok di wilayah Stasiun Manggarai dan menjadi penyebab gangguan perjalanan kereta pagi tadi. Namun kini maslah tersebut telah di atasi, "Proses evakuasi KA 1507 yang mengalami anjlokan disekitar wilayah stasiun Manggarai telah selesai dilakukan," ujar Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa seperti dilansir dari laman Liputan6.

Ngomong-ngomong soal kereta anjlok, kamu ingat nggak sih ada kejadian apa saja selama gangguan tersebut berlangsung. Nah, tanpa kamu sadari sebenarnya ada begitu banyak hal yang terjadi disekitarmu.

Sebagai pengguna KRL Commuterline sejati, harusnya kamu nggak melewati pemandangan dan hal-hal berikut ini yang sering dilakukan cewek di dalam gerbong saat terjadi gangguan kereta. Bahkan kamu juga sering melakukannya lho! Apa saja ya?

Selasa (3/10/2017) pagi KRL Commuterline mengalami gangguan karena kereta anjlok di sekitar wilayah Stasiun Manggarai. (Sumber Foto: Istimewa)

1. Ngedumel

Ngedumel pasti jadi hal pertama yang akan kamu lakukan saat kereta mengalami gangguan, apalagi kalau sampai menghabiskan banyak waktu. Ini bikin bad mood banget sih, runyam deh rencana seharian. Dari pada dipendam dan bikin sakit kepala, lebih baik kamu keluarin aja unek-unek dan rasa kesalnya, biar lega.

2. Laporan di Media Sosial

Sebagai netizen yang baik, membuat laporan dan menyebarkan informasi terkait gangguan kereta adalah hal yang nggak boleh dilewatkan. Selain jadi sarana bertukar informasi soal kereta anjlok, mengadu di media sosial juga akan bikin kamu lebih lega karena emosi tersalurkan.

3. Buka Paksa Pintu Kereta

Penumpang KRL Commuterline banyak yang memilih turun dari kereta dan memilih melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum lain. (Foto: Karla Farhana/Bintang.com)

Saking panasnya gerbong kereta ditambah emosi karena kereta anjlok, kondisi kayak gini nggak akan bikin para penumpang merasa sungkan untuk membuka paksa pintu kereta. Hayo siapa yang kayak gini?

4. Nonton Serial Drama

Saat kereta anjlok, nggak sedikit penumpang yang menyaksikan serial drama atau acara kesukaannya lewat smartphone. Itung-itung menghibur diri lah yaa...

Ilustrasi Marah (iStockphoto)

5. Marahin Petugas

Nah, ini juga jadi salah satu hal yang banyak dilakukan penumpang saat kereta mengalami gangguan. Ingat, kemampuan manusia ada batasnya jadi jangan marahin petugas terus ya kalau ada gangguan kereta.

6. Jongkok

Buat yang nggak dapat tempat duduk, jongkok adalah cara para penumpang yang berdiri untuk menghilangkan rasa pegal saat kereta mengalami gangguan. Walaupun jongkoknya nggak bisa lama karena disuruh berdiri lagi sama petugas atau diomelin penumpang lain karena bikin sempit, lumayan lah ya rasa pegalnya berkurang sedikit. Sabaaaaar.......

Ilustrasi mendengarkan lagu. (Sumber Foto: Pinterest)

7. Mendengarkan Lagu

Mendengarkan lagu adalah salah satu cara untuk meredakan stres. Nah buat kamu yang memilih mendengarkan lagu saat ada gangguan kereta, itu pilihan yang sangat tepat dibanding ngedumel dan mengganggu penumpang lain. Nikmati saja perjalanannya...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading