Sukses

Lifestyle

Girls, Lakukan 5 Hal Ini Kalau Dapat Cowok Kayak Dwi Hartanto

Fimela.com, Jakarta Nama Dwi Hartanto kini tengah menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, pria yang kini tengah menempuh pendidikan di Technise Universiteit Delft, Belanda ini telah membuat kebohongan besar hingga membuat masyarakat Indonesia yang awalnya bangga dan simpati kini malah jadi sakit hati.

Sebelum kebohongan Dwi Hartanto terbongkar, ia telah membuat berbagai pengakuan atas prestasi yang tak pernah diraihnya. "Saya mengakui bahwa kesalahan ini terjadi karena kekhilafan saya dalam memberikan informasi yang tidak benar (tidak akurat, cenderung melebih-lebihkan), serta tidak melakukan koreksi, verifikasi, dan klarifikasi secara segera setelah informasi yang tidak benar tersebut meluas," aku Dwi Hartanto dalam pernyataan tertulisnya yang dimuat dalam situs PPI Delft.

Dalam klarifikasi tersebut, Dwi Hartanto pun menyebutkan berbagai prestasi yang ia akui namun tak pernah ia dapatkan seperti memenangkan lomba riset teknologi wm-space agency dunia di Cologne, Jerman pada tahun 2017 yang tak lain sebuah kebohongan semata.

Untuk mendukung kebohongannya, Dwi pun melakukan manipulasi template cek hadiah yang ia isi dengan namanya sendiri, beserta nilai nominal EUR 15000. "Kemudian (saya) berfoto dengan cek tersebut. Foto tersebut saya publikasikan melaluiakun media sosial saya dengan cerita klaim kemenangan saya," jelasnya.

Dwi Hartanto (Facebook)

Hmmm... mengetahui hal tersebut, apa yang kini ada dalam pikiranmu girls? Ini hanya satu contoh pengakuan Dwi Hartanto lho dan masih ada lagi kebohongan yang lainnya.

Kasus yang kini juga tengah ramai dibicarakan di media sosial pun membuat geram netizen. Bahkan ada netizen menyebut bahwa kobohongan besar yang dilakukan Dwi Hartanto diduga untuk memenangkan hati seorang wanita, "Cuma karena wanita hahaha halu terniat 👏," tulis akun @aprlkrt.

Trik Menghadapi Cowok Seperti Dwi Hartanto

Meski hal tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, namun sebagai cewek kita harus hati-hati, agar bisa terhindar dari cowok penipu yang bisa menyakitimu. Tapi kalau sudah terlanjur punya cowok penipu seperti Dwi Hartanto dengan melakukan trik berikut ini.

1. Jangan mudah percaya, cek semua yang dikatakannya

Kalau kamu mendapati kekasihmu adalah pembohong, jangan mudah percaya dengan apa yang ia katakan. Sebelum kamu melting karena ucapan manisnya, lebih baik cek dulu kebenarannya sebelum sakit hati.

2. Sadarkan dia

Sebagai kekasih yang baik, kamu harus membantu dia untuk sadar bahwa kebohongan yang ia lakukan hanya akan menimbulkan kebohongan lain dan akan membuatnya kesusahan, termasuk kamu dan keluarganya.

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

3. Jangan banyak berharap

Kalau kamu punya pacar pembohong, jangan berharap hubunganmu bisa bertahan lama. Mau sampai kapan kamu jadi korban kebohongannya?

4. Siapkan penangkal

Menghadapi pembohong memang harus punya kesabaran ekstra untuk mendengar ucapannya juga mengumpulkan bukti penangkal kebohongaannya. Sabar......

Jangan korbankan dirimu untuk pembohong (Sumber Foto: Liputan6)

5. Kebohongan bukan hal yang bisa dimaklumi

Kalau kamu memang benar cinta dan berencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan seorang pembohong, harus diingat kalau kebohongan bukanlah hal yang bisa terus-terusan dimaklumi. Jangan butakan diri dengan cinta dan mengorbankan dirimu untuk  menerima kebohongannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading