Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Belum Memiliki Sudah Takut Kehilangan

Fimela.com, Jakarta Dari: Isna N

Hallo kak nama aku isna, aku udah lama banget suka sama seseorang dan udah deket hampir satu tahun. Dia bilang dia juga suka sama aku dia menganggap aku lebih dari teman tapi sampai sekarang dia belum juga memperjelas status diantara kami berdua. Sebenarnya aku merasa kewalahan mengahadapi sifat sikap dia yang tidak jelas sedikit kekanak an, ego yg tinggi dan sering menghilang tanpa kabar, dan kita berdua sering bertengkar karna masalah sepele dan dia sering memperbesar masalah kecil. Setiap aku cerita ke sahabat aku mereka nyaranin biar aku ninggalin dia, tapi karna aku udah terlanjur sayang sama dia aku tetep pertahanin dia walaupun kadang nyiksa batin nyakitin hati karna dia dulu juga oranatustgnya players temen nya cewek semua. Cewek mana yang ngga cemburu kalo cowok yang dia suka deket sama cewek lain walaupun si cowok bilang bakal jaga hati. Aku bingung kak harus gimana lagi, disisi lain aku takut buat ninggalin dia, belum siap kehilangan dia

 

***

Dear Isna,

dari ceritamu, sebenarnya kamu punya banyak alasan untuk pergi meninggalkannya. Dengan setahun mendekatimu tapi tak juga memberi kejelasan status itu sebenarnya bisa dibilang dia tidak menghargaimu. Bahkan mungkin, sebenarnya dia memang tidak ingin pacaran sama kamu.

Kalau dia menginginkanmu, dia akan mengupayakan apapun agar bisa bersamamu. Bukan malah menggantungkan statusmu, dan juga bersifat seenaknya. Kamu cemburu dia dekat sama cewek lain pun, kamu tidak punya hak untuk marah karena kamu bukan pacarnya. Apalagi melarang-larang dia bergaul sama cewek lain? Tidak bisa, Isna. Mungkin memang ini yang sebenarnya dia inginkan. Bisa dekat dengan cewek manapun tanpa terikat status. Hanya ingin bersenang-senang semaunya, bukan bersusah payah menjaga komitmen.

Kamu tidak bisa terus menerus mengharapkan dia akan mengubah sifat-sifatnya. Dia hanya akan bisa berubah jika dia ingin. Tapi sejauh dia masih menggantungkan status kalian, masih kekanakan, masih sering menghilang tanpa kabar, dan masih nempel sama cewek sana sini, sepertinya dia belum memiliki keinginan untuk berubah, apalagi demi kamu.

Sahabatmu ada benarnya juga, kalau kamu mau pilih yang baik untuk kamu, tinggalkan saja dia. Untuk apa terus terpaku pada satu pintu yang tak terbuka untukmu? Bisa-bisa kamu kehilangan kesempatan untuk melihat pintu lain yang terbuka lebar. Dengan kata lain, membiarkan dirimu stuck dalam hubungan yang tak jelas ini malah akan menutup kemungkinan kamu bertemu dengan cowok yang benar-benar sayang dan bisa menjaga hatimu.

Memang pasti sakit, tapi demi menyambut bahagia, rasa sakit yang kamu rasa sesaat setelah pergi darinya itu akan terbayar lunas. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Daripada bertahan dengan rasa sakit dan kamu tidak ke mana-mana seperti ini kan? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading