Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah LDR, Pacar Egois Pula!

Fimela.com, Jakarta Dari: Rahayu Mei

Hai namaku ayu, Aku punya pacar. Sikapnya itu jadi beda setelah kita ldr an. Awalnya aku ngerasa itu cuma firasat aku aja. Dia juga jarang kasih kabar. Tapi giliran aku ga kasih kabar dia marah bilang aku tuh dah ga sayang sama dia dan Aku itu ada pacar lagi. Aku jelasin akhirnya dia mengerti. Bahkan setiap hari hal2 kecil saja buat dia marah sering bgt dia bilang ke aku kalau aku sering boong. Padahal tau kalo aku kerja. Pas aku bukak fb dia ga sengaja banyak pesan dr cwe yang salah satu bilang dia sayang. Pas baca itu hati aku sakit bgt. Karna ga tahan aku upload foto ku sama dia di akun fb pacarku cuma buat nunjuk in bahwa dia itu punya pacar. Tapi setelah tau aku upload foto dia marah besar bilang aku ga tau malu. Akhirnya aku terus terang bilang kenapa ada salah satu cewe dr pesan kamu yang bilang kamu sayang? Tapi dia malah jawab just friend. Dia itu gak pernah minta maaf atau ngerasa salah sama aku. Bahkan ketika aku nangis aku dibilang cuma akting. Tapi walaupun seperti itu aku susah buat kehilangan dia. Dan aku ga tau apa yang harus aku lakuin :(

***

Dear Ayu,

Pacar kamu tuh egois banget, ya. Dari apa yang kamu ceritakan, dia tampak sangat kekanak-kanakan dan seperti tidak serius menjalin hubungan denganmu. Dia cuma memikirkan perasaannya sendiri tapi tidak memikirkan bagaimana perasaanmu. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa hal tersebut diperparah dengan adanya jarak di antara kalian.

Saat LDR-an, saling menjaga komunikasi itu harus. Komunikasi itu wajib hukumnya karena kalian tidak bisa bertemu setiap hari dan ngobrol sambil bertatap muka untuk berceria tentang apa-apa saja yang baru kalian lakukan selama kalian tidak bertukar kabar. Mungkin kesibukan memang tidak bisa membuat kalian terus menerus ngobrol sepanjang waktu, tapi minimal sesekali sebelum kalian bepergian atau sebelum beraktivitas itu saling bertukar kabar, ngobrol panjangnya bisa dilanjut lagi nanti-nanti kalau sudah tidak sibuk.

Lalu soal pesan bilang sayang dan betapa marahnya dia saat kamu upload foto berdua ke Facebook, kamu jelas-jelas harus curiga kalau dia punya cewek lain selain kamu, terlebih kalau dia tidak memberikan penjelasan yang mumpuni ke kamu. Just friend? Just friend bilang sayang? Bilang sayangnya, dalam konteks apa itu harusnya lebih jelas.

Terakhir, harusnya dia tidak perlu bilang kamu tidak tahu malu saat kamu upload foto itu. Kalau hubungan kalian baik-baik saja, apa salahnya sih upload foto berdua pacar sendiri? Kecuali, hubungan kalian memang dirahasiakan, atau dia memang memiliki hati lain untuk dijaga. 

Akan selalu ada titik cerah bagi apapun masalah yang menimpa sebuah hubungan, asal kedua belah pihak mau bekerja sama dan mengomunikasikannya dua arah. Tidak hanya satu yang didengar dan satu yang harus mendengar. Keduanya harus mendengar. Kalau kamu dan pacarmu tidak bisa begitu, bisa dibilang hubungan kalian sudah menunjukkan tanda-tanda tidak sehat. Lebih baik sakit sekarang tapi kamu bisa terbebas dan segera punya ruang untuk menemukan yang lebih baik, daripada terus terjebak dan terus merasakan sakitnya menanggung beban dalam hubungan sendirian karena pacarmu tidak cuma mementingkan diri sendiri.

 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading