Sukses

Lifestyle

Kisah Haru di Balik Foto Pengemis dan Fotografer Cantik

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai seorang fotografer, Diana Kim (32 tahun) dikenal sebagai seorang wanita yang sukses. Bukan hanya sukses dalam karier, ia juga memiliki keluarga kecil yang bahagia. Ada anak dan suami yang selalu mendukung kariernya. Itu kehidupannya saat ini, dulu boleh dikatakan kehidupannya sangatlah keras.

Saat masih kecil fotografer Hawaii ini dibuang oleh kedua orangtuanya setelah mereka memutuskan untuk bercerai. Sejak saat itu ia tinggal bersama saudaranya, tapi tak jarang ia pun harus menginap di rumah teman, di taman, bahkan di dalam mobil. Saat itu hidup memang sulit buatnya, tapi ia masih berharap dapat bertemu dengan ayahnya, meskipun itu hanya sekali.

Kisah Haru di Balik Foto Pengemis dan Fotografer Cantik. (Foto: Instagram/@homelessparadise)

Menurut Diana, ketertarikannya pada dunia fotografi dimulai saat ayahnya mengajari dirinya cara memotret. Dan pada tahun 2003 ketika dia sudah mulai kuliah, Diana memulai sebuah proyek dimana dia akan memotret tunawisma di Honolulu. Dan siapa yang mengira sebelumnya bahwa proyek tersebut membawanya pada hadiah istimewa yang sangat diinginkannya.

Dilansir dari Viral4real, suatu hari di tahun 2012, dia mengambil foto seorang pria tunawisma yang berdiri di tengah ratusan orang yang melewatinya. Diana mengangkat kamera dan mulai mengambil foto tunawisma tersebut, dan disaat “jepretan” pertama dia pun menyadari bahwa wajah pengemis itu sangatlah familiar untuknya. 

Pengemis Ternyata Ayah Si Fotografer Cantik

Ya, ternyata pengemis tersebut adalah ayah Diana Kim yang telah ia cari-cari selama ini. “Saya telah mencari ayah saya dan akhirnya saya menemukannya duduk di belakang tempat sampah, di bawah semak-semak,” ujar Kim.

Saat itu Kim mencoba untuk mendekati ayahnya, namun sang ayah kelihatan bingung, dan bahkan tidak berani menatap mata Kim. Selama dua tahun, Kim terus melewati jalan yang sama untuk memeriksa keadaan ayahnya. Dia sering meminta ayahnya untuk pulang bersamanya, tapi sang ayah selalu menolak dan tidak pernah melihat Diana.

Niat ingin foto seorang pengemis, fotografer cantik ini malah mendapatkan hadiah istimewa yang sangat diinginkannya selama ini. (Foto: Instagram/@homelessparadise)

Dan pada tahun 2014, Diana akhirnya mengetahui bahwa sang ayah ternyata menderita serangan jantung dan di bawa ke rumah sakit oleh orang-orang yang melihatnya. Tak hanya penyakit jantung, ternyata ayah Diana juga menderita skizofernia berat.

Fotografer Itu Hidup Bahagia dengan Ayahnya Hingga Kini

Sang ayah pun akhirnya mau tinggal bersama Diana Kim dan keluarga kecilnya. Diana mengaku sangat bahagia karena bisa kembali berkumpul bersama dengan orang yang dicari-carinya selama ini. Ayah yang sangat dicintainya.

Niat ingin foto seorang pengemis, fotografer cantik ini malah mendapatkan hadiah istimewa yang sangat diinginkannya selama ini. (Instagram/@homelessparadise)

“Hari ini rasanya sangat bahagia melihat dia begitu sehat dan bisa berdiri lagi,” ujar Diana. “Ayah saya kini menghabiskan banyak waktu dengan teman-temannya dan secara aktif mencari pekerjaan.” Ayah Diana Kim mengatakan keinginannya, dia mau bekerja sebagai sopir taksi dan dia juga ingin sekali mengunjungi keluarganya di Korea Selatan. Ayah Diana Kim yang saat ditemukan menjadi seorang pengemis itu pun kini terlihat sangat bahagia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading