Sukses

Lifestyle

Jangan Jadikan Sibuk Sebagai Alasan Tidak Minum Susu!

Fimela.com, Jakarta Seseorang sering kali menjadikan kesibukan sebagai alasan untuk tidak minum susu. Pagi hari di rumah sudah terburu-buru mau berangkat kerja, lalu di kantor seharian sibuk, kemudian sampai di rumah fokus menemani anak mengerjakan PR, hingga akhirnya ikut ketiduran saat menidurkan anak.

Padahal, rajin minum susu dapat membantu Anda menjadi lebih aktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Selain itu, susu juga memiliki banyak sekali manfaat, bahkan yang selama ini mungkin belum banyak orang ketahui. 

1. Menjaga Berat Badan

Penelitian menunjukkan orang yang terbiasa meminum susu memiliki berat badan yang normal dibanding yang tidak rutin minum susu. Meminum susu 1-2 kali per hari tidak meningkatkan berat badan justru terlihat mendukung berat badan ideal. Tentunya, pola makan secara keseluruhan harus diperhatikan ya, sehingga tidak berlebihan asupan gula maupun lemak dari makanan terutama makanan gorengan, di samping rutinnya berolahraga. Berbagai pilihan susu dengan lemak yang lebih rendah sekarang sudah tersedia banyak di pasaran.

2. Mengurangi stres

Jika sedang penat akan pekerjaan atau pusing dengan masalah percintaan, coba deh minum susu. Susu mengandungasam amino tryptophan, yang membentuk serotonin. Serotonin memberikan efek yang menenangkan, selain itu kalsium dan magnesium dalam susu juga membantu menjaga tekanan darah yang normal. Minum susu hangat setelah pulang bekerja bisamembantumu merasa lebih rileks.

3. MengurangiGejalaPMS

Setiap bulan wanita akan tersiksa dengan yang namanya PMS. Kalau sudah PMS, rasanya cuma pengen tiduran dan marah-marah. Karena kandungan kalsium dan vitamin D yang lazimnya difortifikasi pada susu, ternyata minum susu terbukti dapat membuat tubuh merasa rileks dan mengusir perasaan-perasaan negatif yang biasa muncul saat PMS.

4. Peminum susu lebih lincah

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, susu dapat membuat Anda lebih aktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Kenapa? Soalnya, susu padat gizi, memberikan energi dan sumber protein. Di samping itu, kalsium, dan berbagai vitamin dan mineral di dalamnya dapat menjaga kekuatan tulang dan otot. Bahkan, tersedia susu dengan ditambahkan kolagen. Kolagen adalah bagian penting pada persendian kita. Asupan zat gizi yang mendukung tulang, sendi, dan otot dikombinasi dengan olahraga teratur, dapat menjaga kesehatannya hingga usia senja.

Jika Anda masih malas meluangkan waktu untuk beranjak menuang susu di antara aktivitas yang padat, coba deh minum susu Anlene UHT. Susu ini memiliki kemasan yang praktis, sehingga dapat diminum kapan saja dan di mana saja. Anda hanya perlu menusukkan sedotan aja, terus tinggal “glek”deh.

Meski bentuknya dibuat lebih efisien, tetapi Anlene tetap memperhatikan kandungan nutrisi dalam produknya. Susu ini mengandung kolagen, kalsium tinggi, serta memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral penting. Susu ini juga rendah lemak, lho.

Susu Anlene UHT memang ditujukan untuk orang dewasa yang ingin terus bergerak aktif. Jadi, sekarang tak ada lagi deh alasan terlalu sibuk atau takut gemuk, ya kan?

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading