Sukses

Lifestyle

Bikin Penyakit, Jangan Lakukan 4 Hal Ini Usai Bercinta

Fimela.com, Jakarta Bercinta dengan pasangan itu memang bisa bikin kamu jadi bebas stres. Bahkan, sakit kepala dan juga mood pun bisa jadi membaik. 

Bahkan, kamu yang lagi PMS saja bisa nggak lagi merasakan sakit perut di bagian bawah usai bercinta dengan pasangan. Tapi efek positif ini bisa kamu dapatkan kalau seks tersebut sama-sama kamu nikmati dengan pasangan. 

Soalnya, sama seperti olahraga, seks membuat tubuhmu mengeluarkan berbagai hormon yang bisa kamu lebih senang dan tenang. Tapi, ketika kamu baru saja mencapai klimaks dan 'permainan' di ranjang usai, biasanya kamu langsung merasa sangat lelah. 

Nah, karena capek, banyak banget cewek-cewek yang malas bergerak dan akhirnya jatuh tertidur. Padahal, ada banyak hal yang harus kamu kerjakan. Tapi, ada juga sebagian cewek yang langsung melakukan berbagai aktivitas. Sayangnya, apa yang kamu lakukan usai bercinta bisa saja berakibat fatal. 

Lupa Kencing

Banyak cewek yang langsung tidur usai bercinta. Namun, sebenarnya usai bercinta, kamu sebaiknya membersihkan tubuhmu dan jangan lupa untuk kencing. Ini penting, karena lewat air seni yang kamu keluarkan, kuman, bakteri, dan mikroorganisme lainnya yang bisa jadi ikut masuk ke dalam vaginamu bisa keluar. Sehingga, nggak akan ada infeksi atau gangguan kesehatan lainnya. 

Pakai Sabun

Kamu memang harus membersihkan dirimu seteleh melakukan hubungan intim. Tapi, nggak boleh menyabuni area kewanitaanmu, lho! Soalnya, kulit sekitar vaginamu itu bisa saja lebih sensitif setelah melakukan hubungan seks. Nah, kalau disabunin, bisa terjadi iritasi dan bahkan infeksi. 

Berendam Air Panas

Berendam di kolam air hangat, apa lagi jacuzzi, juga sebaiknya nggak kamu lakukan. Soalnya, setelah kamu bercinta, dilansir dari Women's Health Magazine, otot vaginamu masih 'terbuka.' Nah, kalau kamu masuk ke dalam kolam air hangat atau jacuzzi, bakteri yang ada di dalam air bisa ikut masuk ke dalam vagina. Kalau kamu masuk ke dalam kolam bersama pasangan, bakteri dari kulit dan juga anusnya juga bisa masuk ke dalam tubuhmu lewat vagina. Ngeri, kan?!

Langsung Tidur

Langsung tidur usai bercinta sekali-kali mungkin bisa dimaafkan. Pahamlah, yang namanya orang capek, ya kan? Tapi, kalau kamu menggunakan alat bantu seks, termasuk lingerie dan pakaian berbahan lateks dan langsung tidur, ini yang bahaya! 

Pastikan kamu langsung membersihkan alat bantu seks yang baru saja kamu pakai. Supaya tetap bersih dan nggak ada bakteri atau kuman, bahkan virus yang menempel. Ini bahaya banget kalau alat bantu seks yang masih kotor kamu pakai lagi di waktu selanjutnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading