Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Nggak Pengertian Enaknya Diapakan?

Fimela.com, Jakarta Dari: Dezvan Andriyani

Hai kak saya dea.Kak saya mau cerita beberapa hari ini saya sibuk kuliah karena akan ada dinas di rs, karena memang tidak bisa saya tinggalkan saya tidak sempat ke rumah pacar saya, saya akan kesana setelah dinas saya selesai. Tapi, sekarang dia malah marah, cuek dan bahkan tidak pernah ngasih kabar kesaya setelah saya tidak sempat ke rumahnya. Padahal saya sudah memberi penjelasan tapi dia tetap tidak mau tau. Kasih solusinya ya kak. Makasih

***

Dear Dea, 

masalah ini tidak perlu dibiarkan berlarut-larut karena tergolong ke dalam masalah yang sepele. Jika kondisinya benar seperti apa yang kamu ceritakan, maka satu-satunya hal yang membuat masalah tersebut jadi besar adalah keegoisan dari si dia.

Cara menyelesaikannya, yakni dengan pengertian. Coba tanyakan pacarmu, apa sulitnya untuk mengerti kondisimu saat itu? Toh, yang kamu lakukan adalah untuk keperluan pendidikanmu. Tidak mungkin juga, kan, kamu lebih mementingkan dia dibanding pendidikanmu?

Tidak mungkin, dan tidak boleh.

Kamu tidak harus mengorbankan itu demi dia. Dia yang harus mengerti kamu. Kalau dia tidak bisa mengerti kondisimu dan terus menuntut kamu padahal kamu pun sedang butuh fokus pada hal penting yang sedang kamu kejar seperti pendidikan itu, berarti dia bukan pacar yang baik.

Pacar yang baik akan mendukung kamu dalam hal apapun yang sedang kamu tekuni, kamu geluti, kamu kejar. Mengerti kalau kamu sedang sibuk mengurus pendidikanmu sehingga tidak sempat mampir ke rumahnya, itu juga suatu bentuk dukungan, lho.

Dalam hal ini kamu tidak perlu mengalah, lagi pula, kenapa tidak dia saja yang datang menemuimu kalau memang ingin sekali bertemu? Siapa tahu waktunya lebih senggang dibandingkan dengan kamu, kan? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading