Sukses

Lifestyle

Begini lho 7 Cara Biar Kamu Nggak Gampang Baper Soal Hubungan

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara nggak akan lepas dari baper-baperan atau galau-galauan. Ketika dua orang berusaha bersatu dalam sebuah komitmen, mereka pasti mengalami benturan-benturan dalam upaya menyatukan pandangan, cara berpikir, dan saling menyesuaika diri terhadap satu sama lain.

Sebenarnya itu adalah hal yang sangat wajar terjadi dalam hubunganmu. Di awal, kamu dan dia memang harus banyak melakukan penyesuaian diri di berbagai sisi kehidupan kalian. Semakin melebur sisi-sisi itu, akan semakin mudah juga jalan kalian ke depannya. Ibarat peribahasa, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, lah.

Nggak usah terlalu diambil pusing. Kalau kamu sedang merasakan kegalauan, selama nggak ada indikasi hubunganmu lebih baik diakhiri, atasi dengan mengubah pola pikirmu. Jangan terlalu fokus di masalah itu dan jangan cuma memandangnya di satu sisi.

Coba deh, ikuti tips-tips di bawah ini biar kamu nggak gampang baper sama masalah dalam hubunganmu:

1. Lupakan idealisme

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak usah pakai relationship goals segala, lakukan yang terbaik sebisanya saja. 

2. Berhenti membanding-bandingkan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Membanding-bandingkan apa yang kamu punya dengan apa yang orang lain punya sih nggak akan ada habisnya. Apa yang kamu punya akan selalu terasa ada kurangnya, kalau begitu kapan mau bersyukurnya?

3. Cari kesibukan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Seth Doyle)

Kalau belum bisa menemukan kebahagiaan lain di luar, minimal cari kesibukan dulu, deh.

4. Bahagiakan diri sendiri

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Katy Belcher)

Ketahuilah bagaimana cara membahagiakan dirimu, dengan begitu kamu nggak perlu menggantungkan kebahagiaanmu pada dia, dan nggak perlu merasakan kecewa juga.

5. Perbanyak waktu dengan teman-teman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Salah satu cara paling mudah untuk membuat kebaperanmu sirna adalah dengan mencari distraksi. Biar nggak mikirin soal hubunganmu terus, ya banyak-banyak saja main sama teman-teman.

6. Ketahui apa yang kamu inginkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Caitlyn Hastings)

Apa yang kamu ingin? Bisa nggak kamu dapat itu dari dia? Kalau nggak bisa, bisa nggak kamu menolerirnya? Kalau bisa, stay. Kalau nggak bisa, then go. Sebenarnya sesederhana itu kalau kamu nggak membiarkan pikiranmu bercabang ke mana-mana.

7. Be present at the moment

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amber Zewert)

Nggak usah pikirkan soal kemarin-kemarin lagi, nggak usah khawatirkan apa yang belum terjadi, nikmatilah saja yang ada saat ini. Lakukan yang terbaik, dengan begitu, kamu akan hidup lebih tenang dan kegalauan akan hubunganmu pun pasti berkuang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading