Sukses

Lifestyle

Wanita Pengemudi Ugal-ugalan di Senayan Idap Penyakit Bipolar

Fimela.com, Jakarta Tanita Felycia, pengemudi CRV putih B 1738 PLO tiba-tiba saja membuat heboh publik. Selasa (21/11/2017) malam, wanita berambut pirang tersebut menabrak puluhan kendaraan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Awalnya banyak yang menduga bahwa mahasiswi berusia 24 tahun tersebut tengah berada di bawah pengaruh narkoba.

Namun sang orangtua ternyata memberikan pernyataan yang berbeda. Menurut orangtuanya, Tanita mengidap penyakit bipolar, hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari pihak rumah sakit yang pernah menangani Tanita terkait kondisi mentalnya.

“Yang penting dia ada surat sakit dokter, ya kita menghargai itu. Nanti penyidik yang akan menilai seperti apa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (23/11/2017).

Lalu apakah penyakit bipolar tersebut? Penyakit yang satu ini mungkin sering kamu dengar, pasalnya seringkali menjadi pembahasan ketika artis Marshanda dikabarkan mengidap penyakit tersebut. Dilansir dari Health Liputan6.com, bipolar merupakan gangguan mood (suasana perasaan) yang kronis dan bersifat episodic (hilang timbul) ditandai dengan gejala manic, hipomanik, depresi, dan campuran.

Penyakit bipolar dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yakni faktor genetik, faktor biologis, dan faktor lingkungan. Orang yang mengidap penyakit bipolar harus mendapatkan penanganan yang tepat supaya penyakit tersebut dapat dikendalikan dan si pasien pun dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading