Sukses

Lifestyle

Nggak Susah, Ini 7 Cara Bikin Hubunganmu dan Pacar Awet!

Fimela.com, Jakarta Semua orang yang menjalin hubungan pasti ingin hubungannya langgeng. Apalagi kalau sudah merasa bahwa pasangannya adalah orang yang tepat. Pasti apapun akan dilakukan untuk mempertahankan hubungannya.

Kendati demikian, semua orang juga pasti tahu kalau mempertahankan hubungan bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Akan ada banyak aral melintang di perjalanan, dan nggak jarang itu membuat para pasangan pesimis untuk terus maju.

Belum lagi, soal godaan di kanan kiri yang mampu menyesatkan. Keluar dari jalur utama, masuk jalur-jalur kecil dan ujung-ujungnya kesulitan menemukan jalan kembali, hingga dengan terpaksa harus melanjutkan perjalanan di jalan yang berbeda, sendiri-sendiri.

Hmm, sebenarnya nggak susah. Asal kamu paham hal-hal dasar yang diperlukan dalam hubungan, kamu pasti bisa kok membuat hubunganmu langgeng. :)

1. Jangan mudah menyerah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ariana Prestes)

Hubungan yang langgeng bukan berarti nggak memiliki rintangan. Meski nggak kelihatan, tapi para pasangan yang hubungannya langgeng juga memiliki proses yang sama dengan pasangan lain kok! Pasti mereka juga menghadapi masalahnya sendiri, hanya saja mereka nggak pernah menyerah pada masalah itu.

2. Punya tujuan besar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pablo Heimplatz)

Punya satu tujuan besar akan membantu kalian tetap fokus untuk maju. Di perjalanan pasti banyak distraksi dan kalian mungkin akan tersesat, tapi adanya tujuan besar itu akan menuntun kalian kembali ke jalur yang tepat.

3. Jangan merasa paling tahu yang terbaik untuk pasangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amber Zewert)

Hidup itu selalu dinamis. Baik atau buruk setiap hal nggak bisa diukur dari satu sisi saja, dan walaupun satu sisi tersebut tadinya benar, bukan berarti nantinya akan benar juga. Bersiaplah untuk segala perubahan, dan berusahalah untuk selalu mendengarkan.

4. Siapkan ruang yang cukup untuk tumbuh sebagai individu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pablo Heimplatz)

Meski kalian berpasangan, bukan berarti semua harus dipikirkan dari sudut pandang hubungan. Kalian juga perlu ruang untuk tumbuh sebagai individu, untuk mengembangkan diri, bakat, dan ambisi masing-masing. Dengan begitu, kalian akan punya cukup akal sehat dan gairah untuk menjalin hubungan dan mencapai tujuan-tujuan bersama.

5. Berilah dukungan untuk pasangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)

Pasangan yang bisa menjadi support system yang bisa diandalkan, adalah yang terbaik! Itu menunjukkan kalau kalian bisa saling menghargai keputusan. Sikap saling menghargai itu akan memelihara perasaan di antara kalian.

6. Saling percaya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Anca Luchit)

Tanpa ada rasa saling percaya, semua yang kalian perjuangkan takkan ada artinya. Tanpa rasa saling percaya kenyamanan dalam hubungan akan hilang. Cinta pun akan terkikis perlahan.

7. Anggap pasanganmu seperti satu halaman buku cerita yang baru kamu baca, setiap hari

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jared Sluyter)

Jadilah anak kecil yang penuh rasa ingin tahu. Teruslah berusaha mengenali pasanganmu setiap hari, teruslah mencari sisi baik dari dirinya tanpa peduli sisi buruk yang tampak. Teruslah antusias menyambut hal-hal baru yang mungkin akan kalian temukan bersama setiap harinya. Ya, setiap hari. Mencintai memang sesuatu yang harus kamu lakukan setiap hari. Bukan cuma sekali sampai puas lalu berhenti. Jika kamu bisa mencintainya setiap hari, hubungan yang terjalin pun akan bertahan dan menguat dari hari ke hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading