Sukses

Lifestyle

Kocak! Ini 5 Obrolan Penuh Drama Penjual dan Pembeli Online

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi memperkenalkan kepada kita sebuah cara belanja atau pun menjual secara mudah, cepat, dan hemat biaya. Belanja online tentunya bisa menguntungkan buat mereka yang nggak suka berlama-lama jalan kaki di mal memilih barang ini dan itu. Untuk si penjual onlinenya sendiri tentunya biayanya lebih sedikit dibandingkan harus menyewa toko.

Tapi, ternyata di balik kemudahan yang dirasakan dari belanja atau pun menjual online, masih ada saja hal-hal yang tidak dapat dihindari. Sama seperti di dunia nyata, penjual dan pembeli online bisa juga berantem lho. Karena obrolan yang terjadi biasanya hanya melalui teks atau pesan singkat, sehingga banyak terjadi kesalah pahaman.

Mau tahu obrolan unik apa saja yang terjadi antara penjual dan pembeli online? Berikut ini beberapa diantara obrolannya.

1. Sabar-sabar kalau mau jadi penjual online kalau nggak bisa sabar jadinya kamu malah kayak penjual ini. Enggak enak kan kalau komentar kamu dibaca sama orang lain. Tapi, bersyukur karena pembelinya ngasih komentar soal barang yang didagangin, jadi bisa untuk pelajaran pembeli selanjutnya nih.

2. Hmmm, kok penjualnya maksa ya? Kalau ada aturan seperti di bawah ini yang diberlakukan oleh toko online kamu bakalan tetap mau beli atau nggak? Diblock hanya karena nggak ngasih nilai seperti yang diinginkan oleh pemilik toko online. Kalau dipikir-pikir, diblock pun nggak masalah ya, nggak penting juga.

Masih ada obrolan kocak lainnya di bawah ini lho!

Drama Penjual dan Pembeli Online Masih Terus Berlanjut

Di Indonesia perkembangan toko online memang cukup pesat, sampai-sampai ada beberapa pusat perbelanjaan yang tutup dan memilih untuk lebih fokus pada penjualan online saja. Di satu sisi kehadiran toko online memang sangat menghemat tenaga dan mungkin juga uang, tapi disisi lain kamu yang suka belanja online harus siap-siap jika barang yang sudah di tangan tak sesuai dengan gambar atau yang kamu harapkan.

Untuk itu sebelum membeli barang-barang di toko online ada baiknya kamu memastikan bahwa online shop tersebut memang terpercaya. Jangan sampai beberapa drama di bawah ini juga terjadi pada diri kamu.

3. Kok jadi bahas soal Rafa Firaun ya? Ketika pelanggannya kesal, maka biasanya si penjualnya akan mengeluarkan kata-kata ini,”Customer memang raja.” Tapi, tentunya ada yang menyebabkan kenapa obrolan tersebut terjadi. Mudah-mudahan persoalannya bisa terselesaikan dengan baik ya.

4. Ini sih pembelinya yang kebangetan. Kalau kamu mau belanja di toko online, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan berbagai macam ukuran pakaian yang biasa kamu gunakan, termasuk sepatu atau bahkan cincin. Jangan sampai saat ditanya ukuran apa yang biasa kamu pakai, kamu malah menjawabnya seperti pembeli yang ada di bawah ini.

Masih ada obrolan kocak lainnya di bawah ini...

5. Jadi Siapa yang Paling Tahu?

Kalau yang ini sepertinya penjualnya lebih paham apa yang cocok untuk pembeli, meskipun itu bukanlah hal yang diharapkan oleh pembeli. Hahaha! Yang sabar ya… Mungkin admin online shop-nya sudah lelah.

Itulah beberapa drama yang terjadi antara penjual dan pembeli online. Kamu punya pengalaman yang lebih menyebalkan atau malah menyakitkan? Bagi cerita kamu ke Bintang.com dengan isi kolom komentar di bawah ini yukk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading