Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Terpaksa Pisah karena Hitungan Mitos Adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Dari: Dhela Dhelfiani

Saya Fia , Saya mau curhat saya udah lama pacaran dgn pasangan saya hampir 3 thn dan kami putus hubungan hanya karna ortu pasangan saya yg masih mempercayai mitos jawa karna kita sama" anak pertama , letak posisi rumah , dan dari tgl lahir pun sudah d hitung oleh keluarganya. Padahal kita saling sama" sayang dan cinta memang rencana tahun ini kita mau ada ikatan dulu tapi hubungan kita berakhir karna ini yg buat kita pisah sampe akhirnya pasangan saya bilang gak bahagia pacaran dengan saya padahal saya yakin dia berucap seperti itu bohong dia menghindar dari saya karna dia takut omongan dari ortu nya kalo dia tetap sama saya ada yg meninggal salah satu bukannya takdir itu allah yg mengatur .. Apa yg harus saya lakukan kak sedangkan tidak semudah itu melupakan hubungan ini apalagi sama-sama merintis dari 0 .. Makasih kaa

***

Dear Fia,

menjalin hubungan adalah tentang perasaan yakin yang sama terhadap satu sama lain, yang terjadi secara berkesinambungan. Sampai titik ini mungkin keyakinanmu dan keyakinan pacarmu memang sudah berbeda, terlepas dari apapun yang mempengaruhinya.

Kamu tidak bisa memaksakan keyakinanmu terhadapnya, dia pun tidak bisa memaksakan keyakinanmu. Namun, sama halnya seperti kamu yang meyakini; kalaupun ada salah satu yang meninggal jika kalian tetap bersama itu bukan karena perhitungan adat, tapi takdir. Cobalah untuk meyakini perpisahan kamu dan dia ini sebagai takdir.

Mungkin kalian berpisah bukan karena adanya perbedaan adat, tapi sesederhana alasan takdir kalian yang mengatakan kalian memang tidak untuk sama-sama. Cinta bisa hilang seiring waktu, meski sulit dan perjalanannya akan sangat panjang, tapi percayalah bahwa sesuatu yang menunggumu di depan sana akan lebih baik dari apa yang kamu punya saat ini.

Tidak perlu berlama-lama membiarkan dirimu menderita meratapi kehilangan, apalagi kalau dia juga tidak tampak memiliki keinginan untuk terus bersamamu. Hargai keputusannya, mundurlah dengan terhormat. Kamu tidak perlu merasa kalah karena ini.

Semangat ya, Fia! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading