Sukses

Lifestyle

Harus Tahu, Ini Makna Dibalik Tanda Tangan Jokowi

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki ciri khas khusus pada tanda tangannya. Selain itu, guratan pada tanggan seringkali memiliki makna tersendiri bagi pemiliknya. Sama halnya dengan Presiden Republik Indonesia, dalam tanda tangannya, Jokowi pun menyelipkan sesuatu yang hingga kini membekas dipikirannya.

Saat berkunjung ke Gakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) usai menyampaikan pidato ilmian dalam rapat Terbuka sebagai rangkaian Dies Natalis ke-68 pada 19 Desember 2017, Jokowi pun mengungkap berbagai kenangannya semasa kuliah, termasuk tandatangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun mengungkap sebuah rahasia di balik tandangannya. "Lihat saja di tanda tangan saya ada 1681," katanya seperti dilansir dari laman Liputan6.

Kira-kira apa ya maksud angka tersebut? Ternnyata angka 1681 yang tercantum dalam tanda tangan Jokowi adalah nomor mahasiswanya, yaitu 1681/KT.

Ya, jadi itu bukanlah angka yang menunjukkan tahun lahirnya atau tahun kelulusannya. Jokowi sendiri menjalani masa kuliahnya di UGM pada 1980 dan lulus pada tahun 1985.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading