Sukses

Lifestyle

Bukan Maag, Ini 3 Macam Sakit Perut yang Tandai Penyakit Parah

Fimela.com, Jakarta Sakit perut merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering banget cewek rasakan. Apa lagi kalau beberapa hari sebelum atau pada saat datang bulan. 

Tapi yang mengkhawatirkan bukan sakit perut karena PMS, lho! Sakit perut bahaya adalah sakit perut yang menandakan penyakit-penyakit serius. 

Sayangnya, nggak semua orang tahu mana sakit perut biasa, mana sakit perut yang harus kamu waspadai. Biar nggak terlambat mendapatkan penanganan, kamu harus tahu tanda-tanda sakit perut yang membahayakan. 

Infeksi Saluran Kemih

Banyak orang yang mengabaikan rasa sakit pada perut bagian bawah. Selama mengalami PMS pun, kamu mungkin merasakan sakit di sekitar perut bawah. Tapi, kalau kamu masih merasa sakit di bagian meskipun nggak lagi PMS, kamu mungkin harus periksa ke dokter. 

Dilansir dari Health Line, sakit di bagian ini, apa lagi pada saat atau sebelum kencing, pertanda adanya infeksi saluran kemih. Sebaiknya kamu periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

Radang Usus Buntu

Jangan tunggu sampai parah dan nggak bisa bangun! Rasa sakit pada bagian kanan perut bukan cuma sakit perut biasa. Tapi ini pertanda adanya radang pada usus buntu. Sebelum harus dioperasi, sebaiknya kamu langsung ke dokter untuk mendapatkan obat agar peradangannya mereda. 

Pankreatitis Akut

Jangan abaikan sakit perut di bagian atas sebelah kiri. Apa lagi kalau disertai bengkak. Biasanya selain rasa sakit pada bagian ini, penderita juga akan mengalami muntah-muntah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading