Sukses

Lifestyle

Penting Banget, 2 Hal yang Harus Cewek Tahu Soal Pelumas

Fimela.com, Jakarta Kadang kala, cewek nggak terlalu mau tahu beberapa hal soal seks. Apa lagi yang biasanya terkesan cuma cowok yang mengalami. Atau juga alat bantu seks yang banyak cewek anggap itu urusan cowok. 

Contoh kecil, soal kondom. Kadang cewek berpikir kondom itu urusan cowok, lha. Mereka saja yang beli. Padahal, kamu sebagai istri juga boleh, lho, beli kondom dan memilih jenis apa yang kamu suka. 

Selain kondom, cewek juga nggak banyak yang tahu soal pelumas. Kamu mungkin tahu soal gunanya apa dan apa saja macamnya. Tapi, banyak cewek yang nggak tahu banyak soal pelumas. 

Jangan sampai salah pilih jenis pelumas, lho! Soalnya kalau salah, bisa membuat iritasi atau bahkan infeksi pada vagina. Juga bisa merusak kondom sehingga bisa jadi kebobolan. 

Cewek Normal Juga Butuh Pelumas

Kamu selalu butuh pelumas setiap kali bercinta? Jangan merasa kamu nggak normal cuma karena kebanyakan cewek yang sudah berumur saja yang butuh pelumas. Soalnya, cewek muda jug banyak kok, yang butuh pelumas buatan ini. 

Ini cuma masalah suka atau nggak suka. Ada beberapa cewek yang suka dengan ekstra pelicin, ada juga yang merasa pelumas natural sudah cukup. 

Oil-Based

Nih, kamu yang mau coba pakai pelumas, jangan asal pilih pelumas. Lubricant itu punya banyak jenis. Salah satunya oil-based lubricant. Kalau kamu pilih pelumas jenis ini, jangan pakai kondom berbahan latex. Amannya, kalau pakai kondom untuk penetrasi, jangan pakai pelumas jenis ini. 

Soalnya, Women's Day menulis, pelumas jenis ini bikin kondom pecah atau robek di dalam. Jadi, dari pada berisiko, lebih baik pakai yang water-based, ya. 

Silocon-based Rusak Sex Toys

Sementara, kalau pelumas yang berbahan silikon nggak boleh kamu pakai saat menggunakan alat bantu seks yang juga berbahan silikon karena akan merusak sex toys-nya. 

Pelumas Bisa Bikin Infeksi

Kalau kamu cenderung sering mendapatkan infeksi jamur pada vagina, mendingan nggak usah pakai lube. Soalnya, pelumas bisa mengubah pH vagina sehingga akan muncul keputihan dan gangguan kesehatan vagina lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading