Sukses

Lifestyle

Potret Tsunami Aceh yang Jadi Kenangan Pahit Dunia

Fimela.com, Jakarta Tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004 lalu telah menyisakan kenangan pahit. Bagaimana tidak, tsunami yang terjadi kala itu itu telah menewaskan ratusan ribu orang dari berbagai negara.

Indonesia, Thailand, Sri Lanka, India, Maladewa, Thailand, Myanmar, Malaysia, Somalia, Tanzania, Seychelles, Bangladesh, dan Kenya adalah negara-negara yang jadi sasaran tsunami tahun 2004. Kesedihan para korban pun tak sampai di situ, selain kehilangan orang-orang terdekat, mereka saat itu pun harus menerima jika gempa dan tsunami telah meluluhlantakkan tempat tinggal mereka.

Untuk mengenang tragedi tersebut, berbagai kegiatan pun dilakukan. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pun memerintahkan warganya untuk menaikkan Bendera Merah Putih setengah tiang demi mengenang bencana gempa dan tsunami Aceh yang terjadi 13 tahun silam.

Sebagai pengingat, berikut ini adalah potret pahitnya bencana Tsunami Aceh yang telah meninggalkan kenangan mendalam tak hanya bagi para korban, tetapi juga masyarakat seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading