Sukses

Lifestyle

Sering Bangun Tengah Malam, Mungkin 3 Penyakit Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Tidur nyenyak, buat sebagian orang sangat sulit dan menjengkelkan. Soalnya, meskipun badan sudah 'remuk' super lelah, tapi mata nggak mau juga terpejam. 

Padahal, segala cara sudah kamu lakukan. Mulai dari menghitung domba seperti anak-anak, minum susu hangat, hingga mendengarkan lagu dan juga baca buku sudah kamu lakukan. Tapi, hingga menjelang pagi pun kamu masih nggak bisa tidur. 

Masalah tidur lainnya sebenarnya ada banyak. Seperti suka terbangun di tengah malam. Sukur-sukur cuma ingin kencing dan kamu bisa kembali tertidur. 

Tapi kebanyakan malah jadi segar dan nggak bisa tidur lagi hingga pagi. Alhasil, kamu jadi kurang tidur dan merasa sangat lelah. Ternyata, menurut Prevention, ada beberapa penyebabnya lho! Bahkan ada beberapa gangguan kesehatan yang bikin kamu suka terbangun di tengah malam. 

Nokturia

Kamu sering terbangun di tengah malam cuma karena ingin kencing? Banyak orang merasa hal ini wajar-wajar saja. Tapi ternyata, ini merupakan sebuah gangguan kesehatan yang disebut nokturia. 

Tapi, bisa disebut nokturia kalau kamu kencing 2-4 kali di tengah malam. Solusinya, lebih baik kurangi konsumsi air sebelum kamu tidur. 

Minuman Beralkohol

Minum bir sebelum tidur bukan ide yang baik, girls. Selain bikin kamu ngorok, bir atau minuman beralkohol lainnya bikin kamu bangun di tengah malam. Makanya, jangan minum minuman beralkohol sebelum tidur ya. 

Stres dan Depresi

Kesehatan mental sangat penting dan berpengaruh buat sistem tubuh. Stres bisa bikin kamu bangun di tengah malam dan nggak bisa tidur lagi. 

Sementara depresi berat bisa bikin kamu merasa sangat lelah. Tapi justru nggak bisa tidur. Lebih baik, konsultasikan dirimu kepada psikiater, girls. Sehingga kamu bisa beristirahat dalam waktu yang cukup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading