Sukses

Lifestyle

Bukan Cantik, Ini 2 Macam Tahi Lalat yang Bahaya Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Tahi lalat, sejak zaman dahulu dianggap sebagai sesuatu yang seksi dan menarik. Apa lagi, kalau tahi lalatnya berada di dagu, pipi, atau di tempat lain pada wajah. 

Namun, tahi lalat ternyata juga bisa jadi tanda adanya penyakit dalam tubuh, lho! Dilansir dari dari Prevention, tahi lalat yang terletak di bagian tubuh tertentu menandakan  adanya penyakit. 

Jangan panik dulu, girls. Punya tahi lalat itu bukan berarti kamu punya penyakit. Tapi, ada beberapa jenis tahi lalat yang ternyata merupakan tanda kanker. Biar nggak terlambat, yuk kenali 2 jenis tahi lalat yang bahaya buat kesehatanmu. 

Ukuran Tahi Lalat Berubah

Kalau kamu memperhatikan tahi lalatmu, coba lihat ukurannya. Tahi lalat yang normal nggak akan berubah ukurannya sampai kapan pun. Nah, kalau ukurannya dari bulan ke bulan berubah dan semakin besar, kamu harus cek ke dokter. 

Warna dan Asimetris

Tahi lalat normal yang besar nggak bahaya selama ukurannya nggak berubah. Selain ukuran, kamu juga harus perhatikan warnanya. Satu tahi lalat kadang warnanya nggak sama. Misalnya, sisi kiri hitam dan sisi kanannya cokelat. Nah, kamu harus waspada. 

Kalau warnanya sudah kamu perhatikan, cek juga bentuknya. Tahi lalat yang normal selalu simetris. Kalau nggak simetris, kamu harus segera pergi ke dokter. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading