Sukses

Lifestyle

Museum Bahari Kebakaran, Ini Wajah Sebelum-Sesudah Dilalap Api

Fimela.com, Jakarta Si jago merah melahap gedung C Museum Bahari di Jakarta Utara, pada Selasa (16/1/2018) pagi. Kebakaran yang melanda gedung penyimpanan koleksi miniatur perahu-perahu dari seluruh Nusantara ini berkobar sejak pukul 8.55 WIB.

Melansir laman Liputan6, 20 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan api yang melahap gedung bersejarah tersebut. Kobaran api dan kepulan asap hitam pun menyelimuti langit Museum Bahari yang terletak di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Mengenang Museum Bahari, salah satu destinasi wisata bersejarah ini dulunya adalah tempat penyimpanan rempah-rempah VOC sebelum dibawa ke Eropa. Selain itu, Museum Bahari juga pernah digunakan sebagai gudang logistik tentara Jepang pada masa penjajahannya.

Menyimpan banyak sejarah, Museum Bahari pun kerap dilupakan karena letaknya yang berjauhan dengan museum populer lain di sekitarnya seperti Museum Fatahillah. Berikut ini adalah potret Museum Bahari sebelum dan sesudah kebarakan pada Selasa (16/1/2018) pagi.

Museum Bahari Sebelum Kebakaran

Museum Bahari Kebakaran

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading