Sukses

Lifestyle

Telapak Kaki Gatal, Ternyata Ini Biang Keladinya

Fimela.com, Jakarta Telapak kaki yang gatal memang sangat mengganggu. Mau digaruk, tapi geli! Kadang ada juga saat ketika telapak kaki gatal tapi kamu nggak tahu tepatnya di bagian mana. Tapi gatel! 

Dilansir dari Women's Health Magazine, telapak kaki gatal ini biasanya disebabkan karena kamu nggak bersih saat mencuci kaki. Atau bahkan belum cuci kaki sama sekali. 

Hal ini kebanyakan terjadi pada kamu yang suka nyeker kemana-mana. Termasuk di dalam ruangan! Soalnya, kadang kamu nggak tahu sebersih atau sekotor apa lantai yang kamu tapaki. 

Tapi, yang lebih mengejutkannya lagi, ada juga penyebab telapak kaki gatal yang bukan karena belum cuci kaki. Menurut Women's Health Magazine, telapak kaki gatal juga harus kamu waspadai. Apa lagi kalau susah hilang meski sudah cuci kaki. 

Soalnya, bisa saja ini ekzema atau psoriasis. Tapi, untuk kedua gangguan kulit ini, kamu sebenarnya bisa terlihat dengan mudah. Soalnya, kulit telapak kaki akan menebal, gatal, dan kasar. Kalau sudah begini, jangan takut untuk pergi dan berkonsultasi ke dokter

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading