Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dia Suka Sama Aku atau ke Semua Cewek Begitu?

Fimela.com, Jakarta Dari: Dana

hai kak, aku mau curhat nih. Jadi mulai beberapa bulan lalu aku mulai naksir sama cowok satu organisasi di kampus yang aku ikutin. Nah aku bingung nih sebenernya dia naksir juga sama aku atau enggak. Soalnya ya aneh aja tingkahnya, kayak kalo namaku dipanggil sama temenku, dia ikut nengok dan senyum senyum, terus kalau ada dia, dia sering tiba2 ada di deketku, juga sering dia yang ajak ngobrol dan bercanda duluan waktu aku lagi males ajak ngobrol dia. Contoh lainnya kalau aku baru dateng ke tempat sekretariatan organisasiku nih abis kelas dan ada dia, dia langsung nengok ke aku sambil senyum2. Pernah sekali, dia tiba2 ngomong langsung ngajak nonton sambil bisik2 padahal lagi banyak temen temen yg laen, walopun dia jg ngajak 1 temen deketnya dan aku ngajak 1sodaraku jg, alhasil kita nonton berempat. Juga, kadang dia inget cerita2 lama yang pernah aku ceritain dan malahan dia yang ngingetin cerita itu ke aku. Dan setiap aku ajak cerita, seketika dia langsung bener2 ngadep ke aku. Contoh terakhir waktu aku ngomongin adek tingkat yang lumayan ganteng foto rame2 sama dia, kedua kalinya dia nanya yang mana dan aku kedua kalinya juga aku jawab "aku lupa coba liatin dulu fotonya" dan dia selalu jwb "yg pakek baju item?" Dan aku jawab "ya lupa yang mana, coba liat fotonya" dan dia langsung diem. Jadi ya kak yang bikin aku bingung nih kak, apa itu emang sifatnya dia yg baik ke semua cewek soalnya dia sering di gosip2in sama cewek2 walopun hanya bercanda dan selewat aja dan kadang dia cuek banget kalau di chat bisa 10menit-2jam baru dibales kecuali hal yg mendesak. Tapi kata sodara aku yg satu organisasi jg sama aku bilang kalau cara mandang sama sikap cowok yg aku taksir itu beda ke aku. Kata saudara aku kemungkinan cowok yang aku taksir ini naksir juga ke aku. Gimana nih menurut kakak? Terimakasih.

***

Dear Dana,

Berdasarkan deskripsi ceritamu, bisa dibilang itu memang menunjukkan sedikit tanda-tanda kalau dia suka sama kamu. Tapi jangan ge-er dulu, coba kamu pastikan. Tanyakan pada orang sekitar yang biasa melihat kamu dan dia sehari-hari, misal salah seorang temanmu atau temannya yang bisa kamu percaya. Menurut mereka, bagaimana sikap dia terhadapmu? Biasa saja atau memang berbeda dengan yang lainnya?

Cara lain untuk memastikan dia suka sama kamu atau tidak yakni dengan cara menjadi berbeda. Beranikan diri untuk berbuat lebih dari apa yang dilakukan cewek lain yang digosipkan dengan dia itu. Berbuat lebih dalam arti ketika kamu diledek, kamu tanggapi dengan positif seakan apa yang dibicarakan tidak bercanda. Tunjukkan juga perhatianmu padanya, sebagaimana orang PDKT. Kalau karena perhatianmu itu dia menjauh, kemungkinan dia tidak menyukaimu. Tapi semisal dia menikmati perhatian darimu dan membalasnya, bisa jadi dia memang ada rasa.

Coba juga untuk lebih peka. Cari perbedaan sikap antara dia ke kamu dengan ke cewek-cewek lainnya. Jika memang terlihat sama saja, ya berarti memang dia hanya ingin bersikap baik kepadamu sama seperti ke yang lainnya. Nah, kalau mau yang lebih pasti, kamu bisa lho tanyakan langsung padanya. Jangan khawatir dipandang jelek! Justru kalau kamu berani, kamu bisa segera mengetahui apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Jadi nggak perlu buang waktu. Hihi.

Semangat, Dana! Semoga ceritamu berlanjut menyenangkan. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading