Sukses

Lifestyle

Info Gempa Hari Ini: Indonesia Diguncang Ribuan Kali

Fimela.com, Jakarta Gempa yang terjadi pada Selasa (23/1/2018) siang yang mengguncang Provinsi Banten itu telah mengundang kepanikan. Pasalnya gempa berkekuatan 6,4 SR itu juga dirasakan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, hingga ke Sumatera.

Terkait gempa yang terjadi, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara yang kerap diguncang gempa.

"Dalam setahun rata-rata kejadian gempa di Indonesia mencapai 6.000 kali," kata Sutopo dalam keterangannya, Selasa (23/1/2018) dilansir dari laman Liputan6.

Mengutip laman BMKG, sejak dini hari tadi (24/1/2018) telah terjadi gempa sebanyak dua kali. PAda pukul 00.38, terjadi gempa dengan kekuatan 4,9 SR dikedalaman 67 km dan Pusat gempa berada di laut 16 km Timur Bula SBT.

Selain itu, pada pukul 07.40 terjadi gempa dengan kekuatan 4,7 SR, gempa berpusat di laut 40 km Barat Daya Bengkulu Selatan dengan kedalaman 65 km.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

What's On Fimela
Loading