Sukses

Lifestyle

2 Makanan Sehat yang Harus Kamu Konsumsi Saat Radang Tenggorokan

Fimela.com, Jakarta Minuman es dan gorengan memang sangat nikmat kalau dikonsumsi secara bersamaan. Apa lagi, gorengan harganya murah dan pas untuk ngemil di setiap waktu. 

Tapi sayang, minuman dingin dan juga gorengan nggak sehat dan bikin sakit tenggorokan. Kalau sekali atau dua kali, radang tenggorokan masih bisa kamu atasi dengan mudah. 

Tapi kalau terlalu sering, lama-lama kamu jadi kebal dengan antibiotik dan obat pereda sakit tenggorokan yang sering kamu konsumsi, lho! Solusinya, lebih baik kamu nggak mengonsumsi obat berbahan kimia lagi dan beralih ke makanan sehat. 

Dalam buku the Top 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh, radang tenggorokan sebenarnya bisa diatasi dengan makanan sehat, lho! Berikut ini 2 makanan sehat yang mudah kamu dapat dan bisa meredakan sakit tenggorokan dengan cepat. 

Bawang Bombai

Sakit tenggorokan bukan cuma karena kebanyakan gorengan dan minum air es. Tapi sebenarnya disebabkan oleh bakteri, minyak goreng yang sudah kotor, dan juga juga inveksi virus. 

Nah, bawang bombai ini kaya dengan flavonoid quersetin. Zat ini, selain ampuh membunuh sel kanker, juga berfungsi sebagai antibiotik, antioksidan, dan anitinflamasi. 

Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan obat paling cocok untuk sakit tenggorokan. Soalnya, bawang putih mengandung zat antimikroba yang mampu membasmi bakteri, parasit, serta virus. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara direbus dan meminum air rebusan bawang putih. Atau juga dimakan mentah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading