Sukses

Lifestyle

Buktikan Kamu Sukses Move On di Tahun Baru dengan 7 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang tahun kemarin mengalami musim patah hati berkepanjangan, mungkinĀ pergantian tahun jadi momentum yang bagus buat move on. Tinggalkan kebiasaan meratapi kesedihan dan beralihkan pada kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih bermanfaat untuk fisik serta kesehatan mentalmu.

Selagi ada niat yang bulat untuk memperbaiki diri dan keadaan di tahun yang baru ini, semua sangat mungkin terjadi. Alihkan energi negatif yang menggerayangi hidupmu akibat kisah percintaan yang nggak menyenangkan itu untuk lebih produktif. Kamu nggak akan menyangka, betapa melegakannya hidupmu setelah beban itu hilang dari pundak.

Kuncinya memang cuma satu; niat yang bulat untuk move on. Memperbaiki diri bukan mustahil jika kamu benar-benar mengerahkan upaya untuk mewujudkannya. Makanya, konsisten lah dalamĀ menerapkan aturan-aturan baru untuk dipatuhi dirimu dalam rangka mewujudkan 2018 yang lebih bahagia! Setidaknya, ini hal yang harusnya mulai bisa kamu terapkan dalam keseharianmu.

1. Self loving adalah yang utama!

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mumpung lagi sendiri, maksimalkan kesempatan untuk belajar mencintai diri sebanyak-banyaknya. Banyak-banyak eksplorasi diri supaya bisa tahu kelebihan serta kekuranganmu. Semakin kamu paham mengenai dirimu sendiri, semakin mudah kamu mengatur kendali. Kamu juga akan menemukan kepercayaan diri yang cukup untuk membuat kamu terus melaju ke arah yang lebih baik.

2. Apa kabar rencana-rencana?

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mungkin kamu pernah punya sebuah ambisi namun terpendam sekian lama karena satu dua alasan? Atau kamu punya hal baru yang ingin kamu kejar? Sekarang, waktunya kamu mewujudkan itu! Buat sebuah tujuan untuk dicapai, dan berusahalah untuk terus menujunya. Niscaya, hidupmu akan lebih bergairah!

3. Lebih banyak bilang 'iya' pada kesempatan-kesempatan yang ada di depan mata!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

Jangan buang-buang kesempatan yang ditawarkan semesta kepadamu. Buang segala ragu, anggaplah itu semua sebagai peluang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, untuk memperkaya pengalaman, untuk terus membentuk dirimu.

4. Temukan cara untuk mengapresiasi setiap hal, sesederhana apapun itu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Meireles Neto)

Bersyukur adalah kunci dari perasaan tenang sekalipun kamu berada dalam situasi yang nggak menyenangkan. Coba mulai sekarang, alih-alih fokus pada kekurangan, temukan celah untuk mengapresiasi setiap hal saja.

5. Beranikan diri melangkah dari zona nyaman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Kristina Wagner)

Di zona nyaman, kamu cuma akan aman, tapi sulit berkembang. Di sana mungkin kamu akan terbuai dan enggan mengeksplorasi diri supaya jadi lebih baik lagi. Makanya, kali ini kamu harus lebih berani. Jadikan hal tersebut sebagai salah satu to do list di tahun ini.

6. Nggak peduli walau gerakmu lambat, yang penting jangan jalan di tempat!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Meski lambat, setidaknya kamu bergerak, kamu melangkah maju, dan kamu berusaha untuk keluar dari zona yang selama ini membebanimu. Jadi, jangan terlalu menghitung seberapa jauh kamu sudah maju, yang penting pastikan kalau kamu terus bergerak.

7. Ubah cara berpikir

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Positive mind leads to happy life. Apa sih yang membuat kamu happy? Pikirkan itu setiap hari, sesering mungkin. Jangan memusingkan yang negatif, fokus pada yang positif.

Mungkin kelihatannya hal-hal tersebut sederhana, namun kalau kamu nggak menyadarinya ya hal sederhana itu nggak akan berarti apa-apa. Sebaliknya jika kamu menyadari dan mulai menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, kamu akan mengerti bahwa hal-hal sederhana itulah yang akan membuatmu melenggang move on dengan happy di tahun baru ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading