Sukses

Lifestyle

Kamu Lagi Sedih? 3 Makanan Ini Bisa Bikin Mood Jadi Baik

Fimela.com, Jakarta Cewek, katanya cenderung 'bermain' dengan emosi ketimbang logika. Terlepas dari benar atau nggak, yang namanya manusia pasti punya emosi. Kadang kamu senang, kadang sedih sampai harus menangis meski tanpa alasan. 

Menangis itu wajar. Merasa sedih itu manusiawi. Tapi kalau berlarut-larut dan kamu jadi tambah tenggelam dalam kesedihan itu, sebaiknya kamu harus cari 'bantuan.'

Banyak cewek yang mengalihkan perhatian dan emosinya pada saat hatinya hancur dan terluka. Bukan pada kegiatan, tapi makanan. 

Cokelat dan es krim dipercaya bisa bikin mood membaik. Tapi, dilansir dari Prevention, sebenarnya ada makanan yang lebih sehat dan bisa bikin mood lebih baik. 

Daun-daun Hijau

Jangan makan makanan manis yang bikin kamu nggak sehat dan tambah gemuk. Lebih baik, makan sayur-sayuran hijau. Bukan sembarang sayuran hijau, pilih daun hijau yang kaya serat, sehingga kamu nggak akan jadi kegemukan. 

Selain itu, dilansir dari Prevention, daun-daun hijau kaya akan folate yang berperan penting dalam sistem saraf di tubuhmu. Terutama pada neurotransmiter. Selain itu, folate juga merupakan 'obat' yang memperlancar produksi dopamin, sehingga kamu bisa merasa lebih baik. 

Biji-bijian Utuh

Biji-bijian utuh mungkin bukan makanan kesukaan banyak orang. Tapi, selain kaya serat, biji-bijian utuh atau yang kerap disebut dengan whole-grains ini kaya akan serat. Bukan cuma itu saja, biji-bijian juga kaya akan folate. 

Pisang

Pisang, selain bikin kenyang, juga kaya akan potasium dan vitamin B6. Nah, kalau kamu stres dan sedih, tubuhmu akan kekurangan potasium. Kekurangan zat ini bisa dikaitkan dengan gejala depresi. 

Sementara, vitamin B6 sangat dibutuhkan kerja otak dan juga produksi serotonin dan norepinefrin, serta hormon melatonin. Kesemuanya ini, kalau jumlahnya tepat dalam tubuh bisa membantu mood-mu menjadi normal atau bahkan lebih baik dari sebelumnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading