Sukses

Lifestyle

Jangan Ketipu Cinta, 5 Sikap Cowok Ini Justru Merendahkan Kamu

Fimela.com, Jakarta Cinta itu seharusnya membuat seseorang memperlakukan orang yang dicintainya dengan baik. Cinta nggak memaksa, cinta nggak menuntut agar dia yang dicintai menjadi persis seperti maunya. Cinta nggak membuat kamu merasa seperti menjalin hubungan dengan komentator yang kritis.

 

Jangan biarkan cinta dijadikan alat untuk merendahkan kamu baik sebagai individu, sebagai pasangannya, maupun sebagai cewek secara keseluruhan. Jika dia benar mencintaimu, dia pasti berusaha menjadi yang terbaik tanpa dipaksa, dia juga akan mendukungmu agar menjadi apa yang baik menurut versimu sendiri. Dia yang mencintaimu, nggak mendikte kamu dengan komentar-komentar yang merendahkan.

Kritik itu memang perlu. Sebagai orang terdekat, kadang pasangan memang berkesempatan paling besar untuk menyampaikan kritikan. Namun jika dia mengritik untuk merendahkan, itu lain cerita. Hati-hati deh, jangan ketipu cinta. Kalau pasanganmu, atau calon pasanganmu bersikap seperti di bawah ini, langsung jaga jarak aman!

1. Kalau mandangin kamu dari atas sampai bawah, dengan muka lempeng!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Jangan bayangkan dia menatap kamu dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan wajah kagum atau ekspresi yang manis. Yang dia lakukan adalah menatapmu lekat-lekat, sambil sesekali mengernyitkan dahi, seakan sedang menganalisa soal dirimu dan apa-apa yang tampak di tubuhmu. Risih kan dipandangi seperti itu?

2. Kalau ngobrol nggak menatap wajah kamu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Anthony Mapp)

Nggak menatap wajahmu saat ngobrol juga bukannya malu, tapi memang matanya suka "menjelajah" ke mana-mana saja. Ya buang ke sekitar, atau malah main ponsel. Duh, dia tuh nggak bisa menghargai kamu.

3. Suka main fisik sejak awal

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bewakoof)

Main fisik nggak melulu berarti memukul, lho, ya. Semisal saat bercanda atau ngobrol biasa dia berani menyentuh area seperti paha atau perutmu tanpa seizin kamu, itu juga bisa dibilang dia main fisik. Harusnya dia nggak kayak gitu, apalagi kalau kalian masih PDKT.

4. Nggak ragu-ragu bercanda soal seks

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Robles)

Walau maksud dia bercanda, bercanda soal seks dan mengait-ngaitkannya ke kamu tetap nggak bisa ditolerir. Nggak sopan dan sangat nggak menghargai. Kalau dibiarkan, yang ada semakin dekat kalian nanti, dia semakin kurang ajar.

5. Mengomentari penampilan kamu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Contoh, "Kamu bagusan pakai baju itu deh dibanding pakai baju ini". Lho, berarti baju yang kamu pakai ini nggak bagus, ya? Meski kamu suka atau kamu nyaman, dia akan tetap berkomentar. Kamu bakal capek mengikuti moodnya dia melihat kamu bagus pakai baju apa. Lagipula, kamu dandan kan untuk diri sendiri bukan untuk dia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading